Blog Post

Siapa Saja Yang Dapat Mendirikan PT (Perseroan Terbatas)?

SIUP dan TDP Mendirikan PT (Perseroan Terbatas) Pendirian Perusahaan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Indonesia sebagai salah satu negara berkembang terus meningkatkan kemampuannya dalam segala aspek, terlebih lagi pada sektor bisnis dan perekonomian. Namun, dengan terus meningkatnya sektor ini, tentu turut menambah pula jumlah para pebisnis, baik itu dalam bidang usaha dengan skala kecil, menengah, hingga yang besar.

Meski demikian, banyak dari para pebisnis tersebut yang memilih badan usaha seperti PT (Perseroan Terbatas).

Nah, jika Anda tertarik dengan jenis badan usaha yang satu ini maka berikut ini simak ulasan terlengkapnya mengenai siapa saja yang dapat Mendirikan PT (Perseroan Terbatas).

Pengertian PT (Perseroan Terbatas)

Perseroan Terbatas atau PT merupakan suatu badan hukum dimana nantinya Anda dapat menjalankan suatu bisnis atau usaha dengan modal usaha yang berasal dari saham yang terdiri dari beberapa orang. Tak hanya itu saja, dalam hal seperti ini tentu saja pemilik PT nantinya akan mempunyai sebagian saham, dimana berasal dari modal yang digunakan untuk membuka usaha tersebut.

Selain itu, saham-saham tersebut nantinya juga bisa diperjual-belikan. Jadi, untuk menjual saham dan apabila ingin mengganti pemilik yang baru tentu saja perusahaan tidak perlu dibubarkan atau ditutup, dimana hanya perlu untuk mengurusnya pada ahli hukum yang memiliki wewenang, seperti Notaris.

Kemudian saham-saham yang ada pada perusahaan tersebut juga tidak hanya harus dimiliki oleh satu orang saja. Namun, Anda juga dapat memiliki banyak saham pada usaha tersebut apabila nantinya memang ada kelonggaran pada modal, dan nantinya kepemilikannya juga bisa atas nama Anda sendiri.

Lantas, siapa saja yang dapat Mendirikan PT (Perseroan Terbatas)?

Mungkin pertanyaan seperti ini banyak dipertanyakan dan dipikirkan oleh sebagian orang, terutama bagi pebisnis pemula.

Yang Dapat Mendirikan PT (Perseroan Terbatas)

Pada dasarnya, Perseoran Terbatas atau PT ini tentunya dapat didirikan oleh siapa saja, yang terpenting adalah Anda bisa memenuhi syarat mendirikan PT yang paling utama, yaitu minimal dengan dua (2) orang.

Selain itu, PT juga dapat didirikan oleh badan hukum yang memiliki wewenang. Namun, yang paling penting lagi yaitu memiliki modal usaha dan jenis usaha atau bisnis yang dikembangkan.

Untuk itu, apabila Anda kini sudah memiliki usaha atau bisnis sendiri, maka saatnya bagi Anda untuk mengurus pembuatan Perseroan Terbatas (PT).

Nah, jika ada pertanyaan lagi, mengapa harus mengurus PT tersebut dan bagaimana jika tidak ingin mengurusnya?

Penting untuk Anda ketahui bahwa jika Anda sudah mengurus dan mendirikan PT, maka usaha Anda menjadi legal dan dapat dipercaya oleh publik.

GAPURA, Biro Jasa Pendirian PT Resmi di Jakarta dan Sekitarnya

Di Gapura Office atau Virtual Officeku, Anda bisa mendirikan PT dengan cepat, transparan, dan pastinya dengan harga yang cukup terjangkau. Kami adalah perusahaan berpengalaman yang sudah melayani ribuan perusahaan.

Didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional, kami akan membantu Anda untuk mendirikan PT dengan mudah.

Keunggulan dari layanan jasa yang kami berikan adalah perizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, dan kosultasi hukum pada orang yang ahli.

Semua pelayanan tersebut bisa Anda dapatkan hanya dalam satu paket Biaya Jasa Pendirian PT. Di mana semua fasilitas dan benefit di atas sudah dapat Anda rasakan hanya dengan harga Rp 7 Jutaan saja bila Anda menggunakan Biro Jasa layanan pendirian perusahaan (PT) dari Gapura Office. Sangat terjangkau, bukan?

Biaya Jasa Pendirian PT di Gapura Office memang lebih murah jika dibandingkan dengan perusahaan jasa perizinan PT lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office.

Dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional bersama kami. Dan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda, Anda bisa langsung mengakses website official atau Hubungi Kami.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat