Blog Post

Syarat dan Optimasi Pengerjaan Mendirikan PT

Mendirikan PT

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Dalam memulai usaha atau bisnis, legalitas adalah hal yang sangat penting. Tanpa adanya legalitas, maka akan ada banyak kendala yang akan ditemui selama berjalannya perusahaan.

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari tahu tentang Jasa Mendirikan PT, maka Anda berada di situs yang tepat. Karena biaya Jasa Mendirikan PT di di Gapura Office atau Virtual Officeku menawarkan harga paket yang sangat murah dengan optimasi pengerjaan yang cepat.

Perusahaan PT (Perseroan Terbatas) merupakan perusahaan yang modalnya didapat dalam bentuk saham. Ciri-ciri dari PT sendiri sudah dimuat dalam Undang-Undang terkait dengan Perseroan Terbatas (PT) Nomor 40 Tahun 2007. Dimana PT bisa dibuat dengan minimal dua (2) orang atau pribadi hukum. Minimal modal setor yang harus dimiliki adalah Rp 50.000.000. Minimal modal yang akan disetorkan pada kas Perseroan sebesar 25 persen dari Modal Dasar minimal.

Nah, sebelum membahas tentang biaya Jasa Mendirikan PT, ada baiknya jika Anda memahami klasifikasi Perseoran Terbatas (PT) terlebih dahulu.

Tanggungjawab PT terbatas pada peran pemegang saham. Perlu Anda ingat bahwa PT harus didirikan berdasarkan akta Pendirian Notaris. Perseroan Terbatas (PT) sendiri dibagi menjadi 3 klasifikasi. Berikut ini di antaranya :

1. PT dengan Klasifikasi Besar yang memulai usaha dengan modal setor lebih dari Rp 10 Miliar.

2. PT dengan Klasifikasi Menengah yang memulai usaha dengan modal setor antara Rp 500 Juta sampai dengan Rp 10 Miliar.

3. PT dengan Klasifikasi Kecil yang memulai usaha dengan modal setor Rp 50 Juta sampai dengan  Rp 500 Juta.

Syarat Administrasi Mendirikan PT (Perseroan Terbatas)

Bagi Anda yang baru pertama kali mendirikan PT, mungkin akan sedikit bingung dengan biaya Jasa Mendirikan PT serta syarat-syarat yang harus dipersiapkan.

Nah, untuk mempermudah Anda, di bawah ini adalah syarat-syarat pendirian PT yang harus dipenuhi.

  • Identitas Direktur atau dan penanggung jawab perusahaan berupa fotocopy KK (Kartu Keluarga).
  • Fotocopy KTP dari Pengurus PT dan Pemegang Saham minimal dua (2) orang.
  • Pas foto penanggung jawab perusahaan (berwarna).
  • NPWP milik penanggung jawab PT .
  • Fotocopy bukti atas kepemilikan bangunan yang akan dipakai untuk usaha.
  • Susunan Kepengurusan Perusahaan, dimana di dalamnya terdiri dari minimal satu (1) orang Direktur serta satu (1) orang yang menjabat sebagai Wakil Direktur. Perlu diingat bahwa pemegang saham dari Perseroran Terbatas (PT) adalah WNI atau Badan Hukum untuk membuat PT menggunakan badan hukum Negara Indonesia.
  • Minimal modal usaha yang perlu dipersiapkan ketika akan membuat PT adalah Rp 50 Juta.

Persyaratan yang telah disebutkan di atas sangat mudah dipenuhi, bukan? Lantas, berapa biaya Jasa Mendirikan PT? Di bawah ini penjelasannya.

Biaya Jasa Mendirikan PT

Banyak orang yang enggan membuat PT karena biaya Jasa Mendirikan PT yang sangat mahal. Hal tersebut mungkin akan Anda rasakan di tempat lain, tapi di Gapura Office atau Virtual Officeku, Anda bisa mendirikan PT dengan mudah, cepat, transparan, dan pastinya terjangkau.

Didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional, Gapura Office akan membantu Anda untuk mendirikan PT dengan mudah.

Keunggulan dari Jasa Notaris kami adalah peizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, serta kosultasi hukum pada orang yang ahli.

Semua pelayanan tersebut akan Anda dapatkan dalam satu paket biaya Jasa Mendirikan PT. Kami menawarkan Biaya Pembuatan PT hanya dengan harga Rp 7 Jutaan. Sangat terjangkau, bukan?

Optimasi pengerjaannya juga sangat cepat, yakni 30 hari. Biaya jasa mendirikan PT di Gapura Office memang lebih murah jika dibandingkan dengan Jasa Perizinan PT di tempat lain.

Jadi, tunggu apa lagi? Legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office atau Virtual Officeku. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa Hubungi Kami, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda.