Blog Post

Syarat Pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) Yang Harus Anda Ketahui

Nomor Identitas Kepabeanan Perusahaan Angkutan Laut (

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Sebelum mengetahui tentang biaya pengurusan NIK, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang NIK itu sendiri. NIK merupakan singkatan dari Nomor Identitas Kepabeanan. Namun, kebanyakan orang lebih sering menyebutnya NIK.

Tapi tahukah Anda apa maksud dari NIK sebenarnya? NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) merupakan nomor identitas yang sifatnya pribadi atau perusahaan. Didapatkan atau diberikan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai kepada perusahaan yang dimaksud.

Namun, sebelum mendapatkan nomor identitas tersebut, terlebih dahulu perusahaan melakukan Registrasi kepabeanan. Dan setiap perusahaan yang akan melakukan pedagangan Internasional, baik itu ekspor maupun impor, maka wajib untuk melakukan registrasi di Direktorat Jendral Bea dan Cukai agar mendapatkan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan).

Registrasi tersebut dapat dilakukan setelah mendapatkan API (Angka Pengenal Importir).

Meski demikian, NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) yang didapatkan bisa saja diblokir atau dicabut kembali oleh Direktur Bea dan Cukai berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat Pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan)

Ada beberapa syarat pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) yang harus Anda ketahui. Berikut ini adalah persyaratan untuk melakukan pengurusan NIK di kantor Direktorat Jendral Bea dan Cukai.

  • Akte Perusahaan dan SK Kehakiman.
  • Domisili Perusahaan.
  • NPWP Perusahaan.
  • SKT NPWP.
  • SPPKP.
  • TDP Perusahaan.
  • API, harus dilegalisir.
  • SIUP/Izin Prinsip/IUT Perusahaan PMA.
  • KTP dan NPWP Direksi.
  • KTP dan NPWP Kuasa Direksi.
  • Rekening Koran.
  • Nama barang yang di Impor atau ekspor dan HS Barang.
  • Laporan Keuangan (Neraca – Rugi/Laba).

Itulah beberapa persyaratan untuk penurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan). Namun, pengurusan untuk mendapatkan NIK ini terkadang terasa rumit oleh sebagian orang. Atau ada sebagian orang yang tidak cukup waktu untuk mengurus pengurusan tersebut.

Jika Anda merasa kesulitan, atau Anda tidak ada waktu untuk pengurusan NIK di Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Anda bisa menggunakan jasa pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) yang Ada di daerah Anda. Atau Anda bisa menggunakan Biro Jasa Gapura Office atau Virtual Officeku, untuk mendapatkan NIK.

Kami merupakan Biro Jasa Pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) berpengalaman dan terpercaya di Jakarta dan sekitarnya, yang juga menyediakan jasa pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) untuk Anda yang membutuhkan.

Hanya dengan menyiapkan semua dokumen di atas dan menyerahkannya pada kami, maka Anda hanya perlu menunggu sampai NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) bisa didapatkan. Setelah NIK diperoleh, maka Anda bisa menggunakannya untuk mengakses data dalam sistem Kepabeanan di Dinas terkait.

Adapun perusahaan yang sangat memerlukan Biro Jasa Pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) adalah perusahaan yang menggeluti bidang import barang, ekspor barang, dan perusahaan-perusahaan yang barang atau produknya terkena biaya cukai.

Dengan adanya NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) ini, maka bisnis ekspor impor produk perusahaan Anda bisa berjalan dengan lancar.

Namun, yang menjadi pertanyaan banyak pengusaha saat ini adalah berapa biaya Biro Jasa Pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan)?

Pada dasarnya, biaya yang harus dikeluarkan oleh para pebisnis untuk pengurusan NIK ini bervariasi. Tergantung dari Biro Jasa Pengurusan NIK mana yang Anda pilih.

Sebagai informasi, Biro Jasa Pengurusan NIK yang terkenal selalu memberikan penawaran harga super murah adalah Gapura Office atau Virtual Officeku. Biro Jasa  kami sudah berpengalaman mengurusi banyak perusahaan, dengan harga pembuatan NIK yang sangat murah untuk para pebisnis baru.

Murahnya biaya pengurusan NIK di Biro Jasa Pengurusan NIK kami bisa Anda bandingkan dengan Biro Jasa lainnya. Dimana Gapura Office memang terbukti menawarkan harga yang paling murah dibandingkan dengan Biro Jasa lainnya.

Meski murah, bukan berarti kualitas pelayanannya murahan. Karena di Gapura Office diketahui selalu cepat dan tepat dalam menyelesaikan semua kebutuhan klien-nya, termasuk pengurusan NIK.

Jadi, percayakan Pengurusan NIK perusahaan Anda hanya di Biro Jasa Pengurusan NIK Gapura Office atau Virtual Officeku.

Dapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS dari kami. Serta dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional di sini.

Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan informasi mengenai besaran biaya pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan) lebih detail, serta layanan yang Anda dapatkan dari kami.

Nah demikian informasi tentang pengurusan Nomor Identitas Kepabeanan (NIK). Silakan Hubungi Kami, dan biarkan kami yang bekerja untuk Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat