Blog Post

Tips Membuat Ruang Kantor Menjadi Nyaman

Ruang Kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Umumnya, lebih dari 8 jam setiap hari bagi karyawan kantoran menghabiskan waktunya di ruang kantor. Maka tak heran bila rasa jenuh pasti dirasakan oleh setiap karyawan kantor. Ditambah lagi, jika setiap hari yang ditatap di ruangan hanya itu-itu saja. Belum lagi persoalan ruang kantor yang sempit.

Tapi jangan khawatir, karena ruang kantor yang sempit masih bisa Anda siasati dengan beragam tips di bawah ini, agar ruangan kantor Anda terasa lebih nyaman.

1. Hilangkan Sekat Pembatas

Ruang kantor akan tampak sempit bila Anda memberikan sekat atau pembatas ruangan. Meski sekat-sekat ini memang memberikan keindahan, karena terkesan tersusun rapi dan baik, namun memberikan pembatas justru akan menghilangkan beberapa centimeter ruangan untuk meletakkan pembatas. Sehingga tampilan ruangan di kantor Anda jadi terkesan sempit.

Lebih baik buang pembatas tersebut. Selain akan mendapatkan beberapa centimeter tambahan, ruangan kantor juga akan terlihat lebih lapang atau luas.

2. Gunakan Pintu dan Jendela Besar

Menyiasati ruangan kantor agar terlihat nyaman juga bisa dengan memasang jendela dan pintu yang berukuran besar. Jendela dan pintu ini akan memberikan pemandangan yang lebih luas ketika Anda duduk di ruangan. Pandangan ini juga bisa melipatgandakan kenyamanan ruangan di kantor Anda.

Selain itu, jendela yang besar juga memastikan sirkulasi udara tetap lancar. Cahaya yang masuk ke dalam ruangan pun akan sempurna, sehingga ruang kantor tampak lebih cerah dan lebih nyaman.

3. Pilih Warna Tembok dan Lantai Yang Cerah

Untuk mensiasati agar ruang kantor Anda terlihat lebih nyaman, salah satunya adalah dengan memanfaatkan pilihan warna tembok dan lantai. Gunakan warna cat tembok yang terang. Jika perlu, gunakan perpaduan warna agar tampak lebih cerah. Warna cerah pada tembok akan memberikan kesan yang menyegarkan.

Untuk lantai, gunakan warna lantai yang terang. Jangan gunakan lantai warna hitam, karena akan terkesan tidak menarik dan tidak sedap dipandang. Kesan ruangan yang sempit juga akan muncul dari warna gelap. Jadi, lebih baik gunakan warna terang pada lantai dan tembok.

4. Cat Langit-Langit Ruangan Dengan Warna Cerah

Tak hanya warna tembok dan lantai, langit-langit ruangan juga perlu diperhatikan. Sebab, dari langit-langit inilah Anda akan menemukan kenyamanan ruang kerja yang biasa menjadi luar biasa.

Caranya, gunakan cat warna cerah untuk mewarnai langit-langit ruang kerja Anda. Warna ini secara tidak langsung juga akan menambah level kenyamanan di ruang kerja Anda. Selain itu, juga akan menambah kecerahan pada ruangan.

5. Furniture Multifungsi

Terkadang ada beberapa ruangan yang terkesan tidak begitu nyaman. Alasannya, karena banyaknya furniture yang menumpuk. Di berbagai sudut ruangan penuh sesak dengan furniter berbagai jenis.

Cobalah untuk menggunakan furniture yang multifungsi. Misalnya, meja yang bisa dilipat di dinding atau meja dinding. Dengan furniture yang multifungsi ini, Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus.

  • Keuntungan pertama, Anda akan mendapatkan meja yang bisa digunakan sebagai tempat kerja.
  • Keuntungan kedua, ketika tidak terpakai, Anda bisa melipatnya.

Dengan begitu, ruang kerja Anda akan semakin luas dan terasa nyaman.

Itulah beragam tips agar ruang kantor Anda terasa lebih nyaman. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari atau ingin sewa ruang kantor yang memiliki lingkungan yang nyaman dan kondusif serta dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal, Virtual Office dan Coworking Space dari Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Virtual Office dan Coworking Space dari kami bisa menjadi tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda. Pasalnya, kehadiran kami sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda milenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3√ó3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas ekslusif lainnya yang akan Anda dapatkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor impian Anda hanya di Gapura Office sekarang juga!

Silahkan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official kami di sini.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat