Blog Post
Tips Memilih Kantor Untuk Bisnis
GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, bisnis Startup pun juga semakin marak. Ditambah lagi, dengan mudahnya memiliki kantor, sehingga bisnis Startup kini menjadi lebih berkelas karena ada sisi prestis yang semakin meningkat. Dengan memiliki sebuah kantor juga dapat semakin meningkatkan imaje Startup di mata publik.
Namun yang menjadi pertanyaannya adalah, di manakah sewa kantor yang dapat untuk menunjang perkembangan bisnis Startup secara optimal?
Bisnis Startup memang memiliki karakteristik yang berbeda dengan bisnis lainya. Biasanya, sebuah perusahaan Startup sangat fleksibel soal waktu dan ruang kerja.
Nah, bagi Anda yang ingin menentukan kantor yang cocok untuk bisnis Startup Anda, berikut ini ulasannya.
Tips Memilih Kantor Untuk Bisnis
1. Kebutuhan dan Visi.
Coba tanyakan pada diri Anda, apakah Anda sedang merintis Startup, mengembangkan, atau justru sudah dalam tahap stabil? Nah, jika Anda baru dalam tahap merintis, maka gedung perkantoran yang Anda butuhkan berbeda dengan bila Anda sudah dalam tahap mengembangkan atau bahkan sudah stabil.
Bila Startup Anda masih dalam level merintis, lebih baik Anda gunakan ruang kerja bersama seperti Serviced Office atau Coworking Space.
Namun, bila Startup Anda sudah pada level pengembangan, tentunya Anda membutuhkan ruang kantor sendiri. Anda tidak mungkin lagi bekerja di Serviced Office atau Coworking Space.
Lalu, kantor seperti apa yang Anda butuhkan? Nah, untuk menjawab pertanyaan ini, pertimbangkan visi perusahaan untuk 6 bulan ke depan. Bila dalam kurun waktu 6 bulan tim Anda akan bertambah dua kali lipat, maka tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang Anda menyewa kantor dengan ukuran yang lebih besar.
2. Pertimbangkan Lokasi Terdekat.
Umumnya, bisnis Startup lebih banyak menghabiskan waktu di ruang kerja untuk diskusi bersama dengan tim. Jadi, apakah Anda membutuhkan gedung perkantoran yang memiliki lokasi strategis dekat dengan pusat bisnis? Sepertinya tidak.
Lebih baik pilih lokasi yang dekat. Dengan begitu, tim kerja Anda akan jauh lebih cepat datang ke kantor. Ide-ide kreatif tim Anda pun tidak akan hilang di jalan hanya karena jarak tempat tinggal dengan kantor yang jauh.
3. Fasilitas.
Banyak Startup berhenti berkembang hanya karena minimnya modal. Tak heran, ketika memilih sewa kantor, para pemilik Startup pasti memilih kantor dengan harga yang relatif lebih murah.
Padahal, bisnis Startup tidak mungkin bisa berkembang secara optimal tanpa fasilitas yang memadai. Misalnya, kecepatan koneksi internet, fasilitas diskusi atau meeting room yang nyaman, dan fasilitas penunjang lainnya untuk melahirkan ide-ide kreatif.
4. Dekat Dengan Komunitas Startup Lainnya.
Pahami, bahwa komunitas Startup bukanlah saingan, tetapi kawan bisnis yang bisa diajak bekerja sama. Jadi, lebih baik Anda memilih sewa kantor yang di dalamnya sudah ada komunitas Startup lainnya. Minimal, Anda bisa belajar bagaimana cara mengelola bisnis Startup.
Selain itu, memilih kantor yang ada komunitas Startup-nya juga membuktikan bahwa gedung kantor yang Anda sewa tersebut memiliki kredibilitas yang baik untuk sebuah kantor Startup.
5. Wajib Bisa Overtime.
Untuk yang satu ini tidak bisa ditawar lagi, yakni kantor sebuah Startup wajib bisa overtime. Perlu Anda ketahui, banyak ide-ide dari pemilik Startup muncul bukan di saat jam kerja. Itulah mengapa bisnis Startup biasanya sangat fleksibel dengan waktu.
Baca juga: Tips Mengatasi Bad Mood di Tempat Kerja
Jadi bagaimana, apakah Anda akan memilih Virtual Office atau Serviced Office? Nah, bagi Anda yang hanya ingin memiliki kantor tanpa benar-benar bekerja di kantor tersebut, tidak mengapa bila Anda memilih Virtual Office.
Namun, untuk sebuah Startup yang sudah mendapat traction dan sedang berkembang, rasanya wajib memiliki kantor sebagai markas tempat kerja para tim kreatif Anda.
Berbicara soal Virtual Office, kami Gapura Office atau Virtual Officeku menyediakan berbagai layanan penyediaan Virtual Office untuk wilayah Jakarta, Tangerang, dan juga Bekasi. Bahkan, Virtual Office yang kami tawarkan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional.
Berlokasi di beberapa tempat strategis, Virtual Office kami merupakan tempat yang cocok dan tepat untuk pertemuan berbagai komunitas. Pasalnya, kehadiran Virtual Office kami sudah sesuai dengan karakteristik generasi muda milenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.
Selain itu, Virtual Office yang kami tawarkan juga bisa dijadikan pilihan untuk parenting maupun acara keluarga maupun kegiatan lainnya.
Jadi, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis Startup dan ingin menggunakan layanan Virtual Office, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat. Mengapa? Karena fasilitas yang kami tawarkan sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang.
Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office. Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.
Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.
Soal harga, Anda dapat memilih layanan kantor yang kami sediakan sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. Dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda dapat menjalankan usaha bisnis Anda sesuai dengan kapasitasnya dan lebih efektif serta efisien.
Silahkan Anda menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda, dan dengan senang hati kami akan membantu Anda. So, start your business right bersama Gapura Office!