Blog Post

Tren Ngantor Di Virtual Office Untuk Perusahaan Rintisan dan Startup

Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Seiring dengan semakin mudahnya teknologi komunikasi, turut mendorong melonjaknya tren bekerja di luar kantor, atau bahkan sama sekali tidak perlu memiliki kantor. Hal ini karena masih banyak perusahaan rintisan yang tidak cukup memiliki biaya untuk menyewa ruang kantor.

Namun di sisi lain, mereka juga membutuhkan kantor fisik untuk membantu urusan administrasi. Seperti misalnya, surat menyurat, domisili, hingga legalitas badan usaha.

Ekosistem pekerjaan seperti ini biasanya banyak dilakoni oleh kalangan pekerja muda milenial, yaitu berupa ruang kerja bersama atau yang lebih dikenal sebagai Coworking Space.

Dan kini, selain konsep Coworking Space tadi, tren ‘ngantor’ baru lainnya juga muncul lewat Virtual Office.

Konsep ngantor Virtual Office ini mengakomodasi perusahaan yang memang tidak terlalu membutuhkan kantor dari segi operasional atau kegiatan usaha yang dilakukannya. Sehingga konsep Virtual Office ini banyak membantu perusahaan-perusahaan kecil, dimana umumnya mereka adalah perusahaan rintisan dan startup yang memang tidak membutuhkan ruangan kantor yang besar dalam operasionalnya.

Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Bersama Indonesia (PEJAKBI) sendiri saat ini mencatat jumlah Virtual Office yang ada di Indonesia telah mencapai 170 ribuan unit. Dan tren ini akan terus semakin tumbuh pesat di masa yang akan datang, seiring dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan rintisan yang juga diprediksi akan semakin meningkat.

Bahkan, potensi pengguna Virtual Office di Indonesia dalam kurun waktu 15 tahun mendatang diperkirakan bisa mencapai 3 juta pengguna.

Fasilitas Yang Ada Pada Virtual Office

Umumnya, perusahaan yang membutuhkan Virtual Office adalah startup, programmer, developer aplikasi, jasa fotografer, dan industri kreatif lainnya. Adapun dalam skemanya, layaknya sebuah kantor modern, pelaku bisnis akan mendapatkan fasilitas yang lengkap dan modern. Dimana penyedia kantor Virtual Office biasanya menyediakan resepsionis, bantuan layanan sekretaris, penerima telepon, telepon kantor, fax, pesan voice mail, hingga office boy.

Selain itu, penyedia Virtual Office juga menyediakan ruangan khusus yang dapat digunakan secara bergantian. Ruangan khusus tersebut berupa meeting room, ruangan khusus untuk workshop, kajian, diskusi, atau forum lainnya.

Penghematan lainnya, perusahaan tidak perlu mempekerjakan karyawan di bagian administrasi atau pekerjaan kantor lainnya.

GAPURA, Sewa Virtual Office Jakarta

Gapura Office atau Virtual Officeku adalah penyedia Virtual Office ini menyediakan berbagai fasilitas seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain-lain.

Selain disediakannya alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, kami juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.

Selain itu, disediakan pula jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa. Gapura Office sendiri berlokasi di beberapa tempat strategis di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Adanya Virtual Office saat ini sangat membantu bisnis yang dijalankan oleh berbagai masyarakat. Selain murah, penggunaannya pun sangat bermanfaat.

Berikut ini adalah beberapa layanan sewa Virtual Office yang kami tawarkan.

No Jasa Layanan Kantor Sewa Harga Per Tahun
  1 Virtual Office Basic ( Non PKP ) Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/per kirim/di bawah 1KG/Jabodetabek. Line telepon virtual akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500rb untuk pendaftaran, dan Rp 150rb abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp50rb/jam). *Khusus Area Jakarta Barat dan Tangerang         Rp 2.000.000
  2 Virtual Office PKP Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat. Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/per kirim/di bawah 1KG/Jabodetabek. Line telepon virtual, akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500rb untuk pendaftaran, dan 150rb abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50rb/jam).           Rp 3.000.000

     
  3 Shared Office Virtual Fasilitas Shared Office Virtual : Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/per kirim/di bawah 1KG/Jabodetabek. Line telepon virtual akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500rb untuk pendaftaran, dan 150rb abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50rb/jam). Domisili berlaku 5 tahun.           Rp 12.000.000
  4 Shared Office 3x3m2 Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa di bawah 1 tahun Fasilitas : Free Wifi Free Listrik Free Air Pam Free Papan nama Free 2 meja Free 3 kursi Free Parkir (cabang tertentu) Free ruang meeting terbuka setiap hari Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb/jam) batas jam 23:00. Line telepon virtual abodemen 150rb/bulan. Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan.                       Rp 24.000.000
  5 Private Office 3x3m2 Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa di bawah 1 tahun Fasilitas : Free Wifi Free Listrik Free Air Pam Free Papan nama Free 2 meja & 3 Kursi Free Parkir (cabang tertentu) Free ruang meeting terbuka setiap hari Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb/jam) batas jam 23:00 Line telepon virtual abodemen 150rb/bulan.                 Rp 36.000.000

     
  6 PrivateOffice 4x4m2 Ruangan 4 x 4 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa di bawah 1 tahun Fasilitas : Free Wifi Free Listrik Free Air Pam Free Papan nama Free 2 meja & 3 Kursi Free Parkir (cabang tertentu) Free ruang meeting terbuka setiap hari Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telepon virtual abodemen 150rb/bulan.             Rp 48.000.000
  7 PrivateOffice 5x5m2 Ruangan 5 x 5 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa di bawah 1 tahun Fasilitas : Free Wifi Free Listrik Free Air Pam Free Papan nama Free 2 meja & 3 Kursi Free Parkir (cabang tertentu) Free ruang meeting terbuka setiap hari Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb/jam) batas jam 23:00. Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan.                 Rp 60.000.000

8 Shared Office 3x3m2 Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free Wifi Free Listrik Free Air Pam Free Papan nama Free 2 meja Free 3 kursi Free Parkir (cabang tertentu) Free ruang meeting terbuka setiap hari Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb/jam) batas jam 23:00 Line telepon virtual abodemen 150rb/bulan Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan.                   Rp 2.000.000
9 Private Office 3x3m2 Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free Wifi Free Listrik Free Air Pam Free Papan nama Free 2 meja & 3 Kursi Free Parkir (cabang tertentu) Free ruang meeting terbuka setiap hari Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb/jam) batas jam 23:00 Line telepon virtual abodemen 150rb/bulan.                       Rp 3.000.000

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau startup dan tengah mencari Virtual Office, bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan info lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.