Blog Post

Kisah Inspiratif: 5 Wanita Yang Sukses Mendirikan Bisnis Startup di Indonesia

Bisnis Startup

GAPURA – Hai sobat Gapura! Bisnis startup kian menjamur di Tanah Air. Bahkan pemain bisnis ini tidak hanya dari para pebisnis pria saja, tetapi juga kaum wanita. Hal ini pun menandai eksistensi kaum Hawa sebagai pemain bisnis digital yang tangguh.

Para wanita ini begitu berani berkecimpung di dunia digital, meskipun tidak memiliki latar belakang IT atau Programmer.

Yuk, ketahui siapa saja wanita-wanita tersebut.

1. Cynthia Tenggara

Cynthia Tenggara

Meski tidak memiliki latar belakang pendidikan kuliner, namun Cynthia Tenggara berani mendirikan Berrykitchen, yaitu usaha berbasis online yang bergerak di bidang jasa catering. Para pengguna jasa ini adalah para pekerja kantoran yang ingin makan makanan sehat.

BerryKitchen sendiri sudah berdiri dari tahun 2012, dan sukses menjadi jasa katering online pertama dan terbesar di Indonesia. Cynthia Tenggara juga berhasil membuka banyak lapangan pekerjaan.

2. Aulia Halimatussadiah

Aulia Halimatussadiah

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, pasti sudah tidak asing dengan NulisBuku. Ya, situs ini menjembatani antara para penulis dengan penerbit. NulisBuku inipun disambut baik oleh para penulis yang selama ini merasa kesulitan untuk menerbitkan karyanya.

Aulia Halimatussadiah, adalah sosok yang berada di belakang NulisBuku. Ia membagi layanan situs ini menjadi dua, yaitu jasa penerbitan dan jasa pemasaran.

3. Catherine Hindra Sutjahyo

Catherine Hindra Sutjahyo

Melepas pekerjaan yang mapan demi mengejar impiannya sebagai pendiri startup wanita memang terdengar menantang. Itulah yang dilakukan Catherine Hindra Sutjahyo.

Ia keluar dari pekerjaannya di McKinsey & Company. Kemudian Catherine mendirikan pusat belanja busana online bernama Zalora Indonesia di tahun 2012.

4. Diajeng Lestari

Diajeng Lestari

Melihat fakta bahwa Indonesia adalah negara dengan populasi Muslim terbesar, Diajeng Lestari pun berani membangun platform penyedia busana muslim bernama HijUp pada tahun 2011.

Usahanya ini mendulang sukses. Kini, HijUp juga menembus pasar internasional, yaitu dengan mengirim beberapa koleksinya ke 50 negara di dunia seperti India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

5. Mesty Ariotedjo

Mesty Ariotedjo

Dokter sekaligus pemain harpa terkenal, Mesty Ariotedjo, membangun situs WeCare.id sebagai wadah pengumpulan dana untuk pasien yang berada di wilayah yang sulit terjangkau. WeCare.id juga memfasilitasi masyarakat yang memiliki tunggakan membayar BPJS.

Mesty pernah masuk daftar Forbes “30 Under 30” pada tahun 2016, karena insitiatifnya membangun website peduli sosial ini.

Kesukesan para wanita ini dalam mendirikan startup tidak dicapai dalam semalam. Niat serta kemampuan dalam menemukan peluang juga patut ditiru oleh para generasi muda.

Selain itu, untuk terus bisa survive dan sustainable, mereka juga membutuhkan relasi dengan cara terus mengembangkan networking mereka. Dan salah satu cara untuk memperluas networking adalah dengan bekerja di Coworking Space.

Di Coworking Space, Anda akan bertemu dengan banyak relasi dengan berbagai latar belakang profesi. Mulai dari founder startup, programmer, freelancer, hingga investor.

Bagaimana, berani bangun bisnis startup? Nah, jika saat ini Anda sedang mencari Coworking Space mana yang tepat untuk bisnis startup Anda yang baru saja berdiri, maka Gapura Office bisa menjadi pilihan utama Anda.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office.

Jika Anda tertarik, Anda dapat Hubungi Kami atau kunjungi Instagram maupun Facebook kami untuk mendapatkan informasi tentang legalitas dan juga promo-promo dari kami.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera Hubungi Kami untuk mendapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional.