Blog Post

5 Kekurangan Membuka Usaha di Rumah

Usaha di Rumah Jualan Online

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Tidak hanya di ruko atau kantor besar, kini seseorang juga bisa mengembangkan bisnis dengan membuka usaha di rumah, khususnya bagi ibu rumah tangga. Hal ini tentunya merupakan kesempatan bagus untuk mengembangkan diri dan memperoleh pendapatan tambahan, sambil tetap mengurus keluarga.

Namun, di balik beberapa kesempatan itu, ada juga hal-hal yang harus siap untuk Anda hadapi saat menjalani usaha di rumah.

Sebagai pertimbangan sebelum memulai, sebaiknya Anda simak beberapa penjelasan mengenai kekurangan membuka usaha rumahan berikut ini.

Kekurangan Membuka Usaha di Rumah

Membuka usaha di rumah memiliki beberapa kekurangan. Berikut merupakan beberapa kekurangan dalam menjalani usaha di rumah.

1. Keuntungan Kecil

Secara umum, dalam dunia bisnis keuntungan yang didapat akan berbanding lurus dengan usaha, pengorbanan, dan resiko yang dijalani. Dengan logika ini, modal sedikit serta prosedur yang lebih sederhana pada usaha rumahan juga memungkinkan keuntungan yang didapat pun lebih kecil.

Ditambah lagi, apabila rumah yang ditinggali berada pada tempat yang kurang strategis. Oleh sebab itu, sebelum memulai usaha rumahan, Anda harus benar-benar memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh lingkungan sekitar tempat tinggal.

2. Mengganggu Ketentraman Keluarga

Para ahli psikologi menyatakan bahwa jika Anda memaksakan untuk mengerjakan beberapa kegiatan pada satu waktu, maka akan terjadi penurunan kinerja. Begitu pula yang terjadi jika Anda membuka usaha di rumah.

Mungkin Anda bisa mengurus bisnis serta keluarga sekaligus, namun konsekuensinya ada hal yang sedikit terganggu. Kegiatan Anda dalam mengatur segala hal yang berkaitan dengan bisnis bisa saja mengganggu ketentraman keluarga. Sewaktu-waktu konsumen juga bisa datang ketika Anda sedang bermain dan belajar dengan si kecil.

Suasana rumah yang padat dan ramai bisa memberikan efek kurang nyaman dan mengganggu konsentrasi anak.

3. Menggunakan Hampir Seluruh Waktu

Anda bisa saja tidak terikat jam kerja kantor dan tidak harus membuang-buang waktu untuk berdesakan di transportasi publik. Namun, orang-orang yang membuka usaha di rumah akan menjalankan aktivitas bisnisnya mulai dari bangun tidur hingga waktu tidur telah tiba. Yang tanpa disadari, kegiatan ini ternyata menggunakan hampir seluruh waktu dalam satu hari.

Di sini dibutuhkan kemampuan untuk mengatur waktu. Berikan waktu operasional usaha yang jelas agar Anda mempunyai waktu istirahat yang cukup, dan agar konsumen juga tahu kapan waktu yang tepat untuk datang kepada Anda.

4. Kurangnya Kontak Dengan Dunia Luar

Banyak orang yang menjalankan usaha berbasis rumahan menderita perasaan terisolasi dan merasa berada di luar lingkaran. Ini tidak mengherankan karena Anda hanya berada di rumah untuk segala aktivitas.

Cobalah untuk sesekali mengajak konsumen bercakap, mengikuti diskusi bisnis  di luar atau melakukan perjalanan keluarga. Ini akan membantu Anda me-refresh kembali pikiran dan melihat hal baru di luar.

5. Manajemen Yang Kurang Teratur

Usaha rumahan biasanya dilakukan kecil-kecilan. Dan usaha seperti ini kerap kali tidak memiliki manajemen yang tersusun dengan rapi dan detail. Seringkali keuntungan yang didapatkan langsung digunakan untuk kepentingan keluarga, dan tidak dicatat dalam catatan keuangan. Hal ini membuat Anda tidak benar-benar melihat wujud keuntungan yang harusnya didapatkan.

Padahal, catatan keungan sebenarnya sangat diperlukan untuk menentukan bagaimana perkembangan bisnis saat ini dan bagaimana rencana pengembangan selanjutnya.

Demikianlah beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan ketika Anda memutuskan untuk membuka usaha di rumah.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau bisnis, dan ingin sewa ruang kantor untuk bisnis Anda, khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang, salah satu solusinya adalah dengan sewa Virtual Office.

Anda bisa sewa Virtual Office di Gapura Office atau Virtual Officeku, dan dapatkan penawaran paket yang menarik dari kami. Virtual Office yang ada di kami lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Dan yang patut untuk dicermati dengan baik adalah, dengan sewa kantor virtual di Gapura Office, pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Selain itu, layanan sewa Virtual Office di Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Gapura Office atau Virtual Officeku.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.