Blog Post

Tips Agar Tetap Fokus Bekerja Meski Sedang Malas

di Kantor Fokus Bekerja

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Satu tantangan yang banyak dihadapi seseorang kala sedang bekerja adalah rasa malas yang sering menyergap. Kalau sudah begini, keinginan untuk menyelesaikan pekerjaan pun bakal merosot drastis. Jangankan bisa menyelesaikan semua pekerjaan yang diminta, mengerjakan satu saja akan terasa berat rasanya.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap fokus bekerja. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Lifehack.org, Jumat (28/8/2020).

1. Atur Jadwal Kegiatan

Buat daftar kegiatan harian dalam sebuah catatan. Anda bisa melakukannya di laptop atau via ponsel. Dengan membuat rencana kegiatan ini, Anda sudah terbantu untuk menghilangkan rasa malas. Karena Anda akan setengah dipaksa untuk menjalankan apa yang sudah Anda rencanakan sebelumnya.

2. Buatlah Prioritas dan Fokus

Ketika Anda sudah memiliki daftar tugas beserta analisisnya, maka langkah selanjutnya adalah menyusun prioritas. Pilih pekerjaan mana yang lebih penting dan harus diselesaikan terlebih dahulu. Jangan sampai Anda lebih mengutamakan tugas remeh-temeh yang deadline-nya masih jauh dibanding pekerjaan utama yang harus diselesaikan.

3. Dengarkan Musik

Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu cara mengatasi rasa malas. Jika Anda salah satu penggemar musik rock, Anda sudah berada di jalur yang tepat untuk melawan rasa malas. Mendengarkan musik rock favorit di pagi hari akan memompa semangat Anda untuk bekerja dengan baik sepanjang hari.

4. Singkirkan Pengalih Fokus Kerja

Jauhkan diri Anda dari berbagai hal yang bisa merusak fokus kala bekerja. Cobalah untuk menahan niatan untuk membuka situs atau melakukan kegiatan lain. Percaya atau tidak, hal ini bisa dengan mudah menghilangkan rasa malas Anda.

5. Rapikan Meja Kerja

Salah satu hal yang bisa membuat malas bekerja adalah ketika Anda ‘disambut’ dengan tumpukan dokumen, surat, atau benda-benda lain yang tergeletak di atas meja.

Jangan hanya menatapnya saja. Segera rapikan agar tidak membuat Anda semakin penat dan malas bekerja.

Terlepas dari persoalan di atas, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan sebuah bisnis tetapi tidak memiliki alamat kantor, bisa diatasi dengan menggunakan jasa Virtual Office.

Dengan menggunakan Virtual Office, Anda bisa menggunakan alamat kantor virtual tersebut untuk mengurus perizinan dan juga sebagai alamat kantor Anda. Dengan memiliki alamat kantor di zona perkantoran, maka bisnis Anda pun akan terlihat lebih profesional.

Salah satu Virtual Office dengan harga terjangkau serta dengan lingkungan yang kondusif yang dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.