Blog Post

Apakah Pelaku UMKM Perlu Membuat Surat Izin Usaha?

Izin Usaha

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Memiliki usaha memang bukan hanya soal modal atau apa yang hendak dipasarkan saja. Lebih dari itu, Anda juga harus memikirkan cara bagaimana mengelolanya, termasuk juga membuat surat Izin Usaha yang biasa disebut dengan SIUP atau Surat Izin Usaha Perdagangan.

Memang, tidak semua orang berkeinginan untuk segera mengurus surat Izin Usaha saat ingin memulai bisnisnya. Hal ini bisa dikarenakan beberapa alasan, seperti usaha dirasa belum cukup besar atau takut ditagih pihak pajak. Padahal, dengan memiliki Izin Usaha, maka akan memberikan lebih banyak manfaat. Mulai dari segi hukum hingga pengembangan usaha.

Nah, untuk lebih mempermudah pemahaman mengenai manfaat surat Izin Usaha, terutama bagi usaha kecil dan menengah (UKM), berikut manfaat memiliki surat Izin Usaha bagi pelaku UMKM.

1. Mendapatkan Jaminan Perlindungan Hukum.

Dengan memiliki Izin Usaha, maka Anda dapat menjalankan operasional bisnis Anda secara aman dan nyaman. Tak perlu khawatir terhadap ancaman-ancaman lain yang kerap menimpa usaha yang tidak memiliki perizinan, seperti penertiban maupun pembongkaran.

2. Lebih Mudah Dalam Mengembangkan Usaha.

Memiliki izin usaha juga akan memudahkan Anda dalam mengembangkan usaha Anda saat ini. Misalnya, ketika Anda ingin bekerja sama dengan pengusaha yang lain.

3. Lebih Mudah Memasarkan Usaha.

Baik dalam lingkup Nasional maupun Internasional, atau juga memudahkan dalam melakukan ekspor dan impor produk, jika usaha yang dijalankan berupa barang.

4. Akses Pembiayaan Jadi Lebih Mudah.

Jika sudah memiliki surat Izin Usaha, maka Anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan peminjaman dana pada pihak bank.

5. Mendapatkan Pendampingan Usaha Dari Pemerintah.

Seringkali pemerintah mengadakan beberapa program pendampingan bagi para pelaku usaha kecil untuk mengajak mereka mengembangkan inovasi produk serta usahanya. Pendampingan ini bisa berupa workshop, seminar, maupun penyuluhan langsung ke lokasi usaha.

Pemerintah sendiri telah mengatur mengenai Online Single Submission (OSS) yang mengatur mengenai segala perizinan usaha mulai dari NIB, SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), dan perizinan operasional lainnya.

Selain itu, hal ini juga memberikan angin segar kepada para pengusaha yang akan mendirikan perusahaan CV, PT, maupun perseorangan.

Dari sisi pemerintah, dengan adanya sistem OSS ini juga akan meningkatkan pendapatan negara secara signifikan. Tak hanya itu saja, kini Biro Jasa penyedia layanan legalitas online juga semakin marak bermunculan. Permintaan Biro Jasa penyedia layanan legalitas online ini mengalami peningkatan karena banyaknya pengusaha yang menggunakan jasa mereka.

Umumnya, mereka memasang harga yang terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 5 Juta hingga Rp 15 Juta dalam pengurusan badan usaha PT dan CV.

Dengan adanya layanan OSS ini, maka anggapan mengenai sulitnya mengurus Izin Usaha tidak lagi menjadi keluhan. Lebih dari itu, tentu akan memberikan dampak ekonomi yang sehat bagi negara serta pengusaha pun terhindari dari sulitnya birokrasi yang harus dijalankan serta pungutan liar oleh oknum “nakal” di pemerintahan.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan sebuah Biro Jasa untuk mengurus Izin Usaha, dan Anda membutuhkan bantuan untuk legalitasnya, maka kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku siap untuk membantu Anda.

Kami adalah salah satu konsultan penyedia jasa perizinan dan legalitas yang terpercaya di Indonesia, khususnya di daerah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Dengan proses yang cepat, kami siap membantu Anda membuatkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu! Karena kami sudah mengantongi Izin Resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami sebagai partner dalam membuat atau mengurus surat Izin Usaha.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Silahkan Anda hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami juga siap untuk membantu Anda dalam mendapatkan perizinan usaha.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>