Blog Post

Begini Cara Cek BLT Subsidi Gaji Lewat WhatsApp dan SMS

Subsidi Gaji Tidak Pernah Cukup

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Pemerintah telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT berupa subsidi gaji sebesar Rp 1,2 juta kepada pekerja yang memenuhi syarat. Untuk mengetahui apakah Anda menerima BLT tersebut, Anda bisa mengecek melalui aplikasi BPJS Ketenagakerjaan hingga aplikasi pesan instan WhatsApp.

Jika melalui aplikasi WhatApp, Anda bisa mengecek dengan menghubungi nomor 08119115910 atau +62 885-1500910.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek melalui SMS. Hanya saja, hal ini untuk mengetahui apakah status kepesertaan masih aktif atau tidak. Anda cukup mengetik DAFTAR (spasi) SALDO$NomorKTP#Tanggallahir#Email (jika ada), kemudian kirim ke 2757.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat mengecek melalui aplikasi BPJSTK di OS Android, iOS, dan BlackBerry. Setelah mengunduh, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan PIN.

Berikut beberapa syarat untuk menerima bantuan subsidi gaji :

1. Penerima subsidi harus mereka yang terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Untuk hal ini tentunya harus dibuktikan dengan NIK.

2. Yang berhak mendapatkan subsidi tersebut adalah pekerja atau buruh penerima gaji atau upah.

3. Terdaftar sebagai penerima aktif program Jamsostek BPJS Ketenagakerjaan. Dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan.

4. Kepesertaan sampai dengan bulan Juni 2020.

5. Peserta aktif program Jamsos Ketenagakerjaan yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah). Sesuai dengan upah yang dilaporkan kepada BPJS.

Terlepas dari beberapa panduan di atas, jika saat ini Anda sedang mencari jasa layanan pendirian PT atau CV yang dapat membantu mengurus aspek legalitas usaha baru Anda, salah satu jasa pendirian PT atau CV yang bisa Anda percayakan adalah Gapura Office.

Gapura Office ini adalah salah satu jasa pembuatan PT atau CV serta sewa Virtual Office terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan PT atau CV murah, hingga pengurusan akta notaris dan surat-surat lainnya.

Tak hanya itu saja, Gapura Office atau Virtual Officeku juga menyediakan layanan sewa Virtual Office yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta dan Tangerang yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.