Blog Post

Tips Belanja Hemat Di Masa Pandemi

Belanja Hemat

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Di masa pandemi Covid-19 ini, Anda dituntut untuk bisa mengelola finansial dengan sebaik-baiknya. Tips belanja hemat di masa pandemi ini bisa Anda terapkan demi menjaga kondisi finansial tetap terkontrol. Karena tidak bisa dipungkiri, di masa pandemi ini gerak Anda untuk bekerja sangatlah terbatas, bahkan sampai membuat pemasukan terasa terhambat.

Hal ini tentu tidak hanya Anda saja yang mengalaminya. Banyak sekali yang mengeluhkan akan kondisi ini. Namun, kembali lagi, bahwa yang mendapat musibah ini adalah hampir semua negara, dan masing-masing sedang berjuang untuk melawannya. Jadi, pastikan Anda bisa mengatur dengan bijak akan pengeluaran Anda.

1. Membuat Daftar Belanja

Meskipun sederhana, namun membuat daftar belanja sangatlah penting untuk mengerem belanjaan Anda yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Karena biasanya, jika Anda tidak membuat daftar belanjaan, maka sesampainya di pasar maupun supermarket, Anda akan tergiur untuk membeli berbagai macam barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Dan hal inilah yang mampu membuat pengeluaran Anda membengkak. Jadi, usahakan tips belanja hemat ini bisa Anda terapkan.

2. Jangan Lewatkan Diskon

Saat masa pandemi ini banyak sekali toko-toko maupun supermarket yang menawarkan diskon, karena mereka juga ingin agar barang-barangnya bisa segera dibeli.

Hal ini jangan sampai Anda lewatkan. Karena pengeluaran Anda bisa sedikit ditekan karena adanya diskon tersebut.

3. Pilih Pasar Tradisional Untuk Belanja

Akan lebih baik jika Anda memilih pasar tradisional untuk berbelanja kebutuhan dibanding dengan supermarket. Karena pastinya barang-barang yang dijual di pasar lebih murah. Hal ini bisa menjadi tips belanja hemat yang sangat efektif.

Anda bisa membeli sayuran dalam jumlah yang banyak, tetapi dengan harga yang terjangkau. Bahkan Anda juga bisa menawarnya. Hal inilah yang tidak bisa Anda lakukan ketika belanja di supermarket.

Meskipun begitu, ketika Anda ke pasar, tetaplah mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Hal ini agar Anda tetap aman dan tidak tertular virus Covid-19, yang tanpa Anda ketahui ada di sekeliling.

4. Gunakan Aplikasi Yang Bisa Menghemat

Saat ini sudah ada aplikasi untuk menghemat berbelanja, aplikasi yang memberikan berbagai macam promo dan rewards untuk penggunanya.

Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa lebih mudah untuk hidup hemat. Karena meskipun Anda sering bertransaksi, masih tetap bisa menjadi lebih murah. Sehingga pengeluaran Anda akan tetap terjaga.

5. Hindari Membuka Online Shop

Tips belanja hemat selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menghindari untuk membuka online shop. Karena tidak jarang Anda bisa saja menjadi kalap dengan barang-barang yang ditawarkan di online shop, karena adanya diskon.

Namun, harus dipertimbangkan kembali apakah hal tersebut keinginan atau benar-benar dibutuhkan.

Berbicara soal hemat, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup dan sedang mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan harga terjangkau serta lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.