Blog Post

Tips Agar Tidak Terlalu Stres di Tempat Kerja

Karyawan di Tempat Kerja

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Bekerja seharian penuh dari pagi hingga sore, bahkan malam hari, memang terkadang membuat kita sebagai pekerja merasakan perasaan stres. Apalagi ditambah pekerjaan sedang menumpuk dan harus bertemu dengan klien, tentu hal ini akan semakin meningkatkan stres, bukan?

Bukannya pekerjaan selesai ,yang ada pekerjaan malah semakin menumpuk dan tidak kunjung selesai. Mungkin, kalau suasana kantornya seperti Coworking Space bisa menurunkan perasaan stres, karena tempat kerjanya memiliki suasana yang menyenangkan.

Namun, jika kantornya memiliki sekat dan terlalu sesak, tentu saja hal ini akan membuat Anda tambah stres. Untuk itu, cegah perasaan stres Anda dengan melihat beberapa tips berikut ini.

1. Tidak Begadang di Malam Hari

Untuk menghindari perasaan stres yang menghampiri di tempat kerja, alangkah baiknya hindari begadang di malam hari. Selain tidak bagus untuk kesehatan, begadang pada malam hari hanya akan membuat Anda mengantuk di tempat kerja. Dan esoknya, tentu pekerjaan yang Anda kerjakan tentunya tidak akan bisa diselesaikan dengan baik, karena mengantuk.

Parahnya lagi, jika tidak tidur malah menimbulkan perasaan stres dan Anda menjadi lebih sensitif. Untuk itu, pastikan untuk tidur tepat waktu, ya. Tidur akan membuat kamu tetap fokus dan bugar di kantor.

2. Dengarkan Musik atau Nonton Video Lucu

Bila tempat kerja Anda memperbolehkan mendengarkan musik ketika bekerja, maka tidak ada salahnya Anda mencoba untuk mendengarkan musik tersebut. Sebab, mendengarkan musik dapat meredakan stres yang diderita.

Terlebih, musik yang Anda dengarkan adalah musik kesukaan, tentu membuat hati menjadi senang. Dan bila perlu, disarankan pula melihat video lucu di internet sekitar lima menit. Jangan sampai satu jam, karena dapat mengganggu pekerjaan Anda.

3. Ajak Teman Berbicara atau Bercanda

Jika tingkat stres yang Anda alami sudah membuat jenuh, tinggalkan sebentar pekerjaan Anda, dan ajaklah teman seprofesi Anda bercanda ataupun berbicara.

Saling berbicara atau bercanda dengan teman tentu membuat perasaan stres yang dialami akan hilang.

4. Jangan Campurkan Urusan Pribadi Dengan Pekerjaan

Pastikan untuk tidak mencampurkan urusan pribadi dengan pekerjaan di tempat kerja. Hal ini sangat dilarang, karena jika Anda hanya memikirkan urusan pribadi tentu akan mengganggu kinerja dan membuat pekerjaan malah tidak akan selesai tepat waktu.

Jika sudah begini, tentu pekerjaan Anda akan menumpuk, dan lagi-lagi malah membuat Anda stres.

Bagaimana? Mudah sekali kan mengatasi stres di tempat kerja? Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.