Blog Post

Belum Terbiasa Kerja Di Coworking Space? Begini Cara Memulainya

Coworking Space Ruang Kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Bekerja secara produktif itu memang gampang-gampang susah. Dan bekerja di Coworking Space bisa menjadi salah satu pilihan yang Anda pilih.

Nah, bagi Anda yang mungkin belum terbiasa bekerja di Coworking Space, mungkin tips berikut ini bisa jadi berguna untuk Anda.

1. Kolaborasi dan Sosialisasi

Salah satu benefit bekerja di Coworking Space adalah Anda dapat mengobrol dengan sesama coworker lainnya, dan hal itu tentunya sangat penting. Selain akan menambah network, bisa jadi obrolan singkat pada saat smoke break atau makan siang di pantry berlanjut menjadi kesempatan bekerja sama di masa depan.

Bertemu dengan coworker satu bidang misalnya, bisa jadi opportunity sharing knowledge. Atau dengan bidang industri berbeda bisa jadi kesempatan kerja sama.

2. Pilih Space Yang Nyaman

Bicara soal nyaman memang relatif. Nyaman untuk satu orang, belum tentu untuk yang lain. Di tempat Coworking Space biasanya tersedia banyak tempat untuk bekerja. Ada meja dan kursi, standing desk atau lesehan dengan bean bag misalnya.

Pilih tempat yang nyaman sesuai dengan preference. Biasanya, pengguna lebih memilih standing desk yang menghadap tembok atau kaca. Kenapa? Less distraction, karena lebih sedikit ‘pemandangan’ yang bisa mengganggu fokus saat bekerja.

Selain itu, bekerja sambil berdiri juga lebih sehat. So, pick your own space, guys!

3. Jangan Malu Bertanya Dengan Host Coworking Space

Malu bertanya, sesat di jalan. Tanya ke host Coworking Space tempat bekerja, apa saja fasilitas yang didapat. Misalnya, lokasi toilet, lokasi musholla, kiblat menghadap ke mana, paket yang diambil includes apa saja, free ruang meeting berapa jam-kah, ada smoking area kah, dan lain sebagainya.

Selain fasilitas yang diberikan Coworking Space, informasi coworker lain juga bisa jadi penting. Siapa saja coworker yang kerja di sini? Dari mana saja? Bekerja dalam bidang industri apa? Dan lain sebagainya.

4. Headphones FTW

Barang yang satu ini wajib dibawa kemana-mana. Di Coworking Space bisa saja ‘berisik’. Misalnya, diskusi dari meja sebelah yang terlalu keras atau musik yang diputar di tempat Coworking Space tidak sesuai dengan genre musik preference.

Selain untuk mendengarkan musik dan blocking noise luar yang bisa mengganggu konsentrasi, headphones atau earphones juga bisa berguna sebagai alat penangkal gangguan tetangga. Biasanya, orang lebih sungkan ‘mencolek’ seseorang yang sedang menggunakan headphones.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis atau Startup dan sedang mencari Coworking Space, Anda bisa langsung menghubungi tim kami di sini.

Kami menyediakan Coworking Space untuk Anda yang saat ini memerlukan tempat untuk bekerja yang nyaman dan murah, yang tersedia hampir di seluruh wilayah strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Coworking Space yang ada di Gapura Office atau Virtual Officeku memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Sehingga bisa menjadi pilihan utama Anda.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet saja, tetapi banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member, seperti ruang istirahat untuk Anda yang sudah lelah dan penat dengan pekerjaan. Jadi, jika ingin menyegarkan pikiran dengan secangkir teh atau kopi, Anda dapat menikmatinya dengan santai.

Tak ketinggalan, kami juga menyediakan ruang pertemuan yang dilengkapi peralatan penunjangnya. Ditambah lagi, event space untuk menopang berbagai jenis acara seperti diskusi dan workshop.

Nah, jika Anda tertarik untuk menyewa Coworking Space di Gapura Office, bisa langsung menghubungi tim kami di sini untuk mendapatkan informasi lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>