Blog Post

Biaya Pendirian Yayasan, Perhatikan Prosedurnya

Pendirian Yayasan

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Mendirikan Yayasan bukanlah hal yang mudah di Indonesia. Ada hukum yang berlaku, apalagi biaya pendirian Yayasan juga tidak murah. Jadi, Anda tidak boleh gegabah dalam pembuatan pendirian Yayasan ini.

Mendirikan Yayasan secara resmi sangat dianjurkan. Karena ini akan memberikan rasa aman dan tidak akan ada masalah ketika Yayasan telah resmi beroperasi.

Biaya Pendirian Yayasan

Banyak orang mendirikan Yayasan untuk melakukan beberapa kegiatan di bidang yang berbeda0beda. Misalnya seperti pendidikan, lingkungan, keagamaan, sosial, dan lain sebagainya.

Dengan membangun Yayasan yang terdaftar secara resmi di muka hukum, maka segala macam kegiatan yang sudah Anda buat rencananya pun bisa terlaksana sebaik mungkin dan akan aman tanpa ada masalah maupun kendala dari pihak berwenang.

Namun, niat dari para pendiri bukan untuk memperoleh keuntungan. Jika niat dari pendirinya sudah buruk dan berpikiran komersil, maka ini jelas melanggar aturan yang telah ditetapkan Undang-Undang.

Tidak bisa sembarangan dalam membangun Yayasan, karena ini bukanlah perusahaan. Meskipun tetap ada biaya pendirian Yayasan yang harus dikeluarkan, namun semuanya berbeda dengan ketika Anda mengeluarkan dana untuk mendirikan PT atau CV.

Besarnya biaya juga berbeda-beda antara satu agen jasa notaris dengan yang lainnya, sehingga semakin bonafit jasanya maka akan semakin mahal harganya.

Prosedur Rincian Biaya Pendirian Yayasan

Sebelum Anda menyewa agen jasa notaris, maka sebaiknya persiapkan terlebih dahulu syarat-syarat utama untuk mendirikan Yayasan. Karena hal ini merupakan yang paling penting guna mendapatkan Akta notaris dan juga Surat Keputusan Menteri.

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk dapat memperoleh pengesahan dan dokumen penting dalam mendirikan Yayasan, yaitu :

1. Menentukan Bidang Yayasan.

Anda tidak mungkin membangun Yayasan tanpa adanya maksud dan tujuan. Tentunya bidang yang Anda jalani harus sangat jelas, apakah Anda ingin membuat Yayasan tentang bidang sosial seperti panti asuhan dan lain sebagainya.

Jadi, jika saat ini Anda ingin mendirikan Yayasan dalam bidang keagamaan seperti tempat ibadah, maka semuanya harus diperjelas sebelum mengajukannya.

2. Menentukan Nama Yayasan.

Bukan hanya tujuan yang dipikirkan, melainkan nama Yayasan perlu Anda persiapkan dengan baik. Namun, ada hal-hal yang perlu Anda ketahui, yaitu tidak semua nama yang Anda pilih bisa langsung disetujui oleh Depatermen Hukum dan HAM.

Tentu ada alasannya mengapa nama itu tidak diizinkan sama sekali untuk digunakan. Salah satunya adalah karena nama tersebut mungkin sudah digunakan di daerah lainnya.

Oleh karena itu, maka Anda harus menyerahkan minimal tiga (3) pilihan nama sebagai opsi lain. Sehingga jika ada yang tidak diizinkan, Anda bisa menggunakan nama yang lainnya.

Tak hanya itu saja, logo dari Yayasan pun juga perlu Anda persiapkan dan dibuat dengan baik.

3. Syarat Pendiri.

Jika belum mempunyai struktur organisasi yang jelas dari Yayasan yang Anda dirikan, maka cobalah untuk menentukannya dengan segera dan informasikan siapa saja pendirinya, siapa para pembinanya, dan siapa saja pengurus Yayasan tersebut secara harian serta berapa banyak jumlahnya.

Masing-masing orang harus menyerahkan fotocopy KTP, foto berukuran 3X4 berwarna sebanyak 4 lembar dan juga fotokopi NPWP masing-masing pendirinya.

4. Datang ke Kantor Notaris.

Dokumen yang telah Anda persiapkan kemudian dibawa menuju notaris. Bila telah lengkap, maka Anda hanya perlu menunggu tanda tangan saja dari notaris setelah mereka mengajukan dokumen tersebut ke Departemen Hukum dan HAM.

Butuh waktu yang cukup lama, yaitu dua (2 minggu) bila tidak ada kendala, karena diperlukan pengecekan nama. Jika semua sudah lulus, maka Anda hanya perlu tanda tangan. Biarkan jasa perizinan yang mengurus dan Anda hanya tinggal membayar biaya pendirian Yayasan saja.

Baca juga: 6 Tahapan Legalitas dan Pendirian Yayasan

Nah, apakah saat ini Anda ingin memulai membantu sesama dengan mendirikan sebuah Yayasan? Jika iya, tenang saja, karena kami dapat membantu Anda.

Segera konsultasikan masalah dan kendala Anda kami, Gapura Office atau Virtual Officeku, sebagai Jasa Pendirian Yayasan di Jakarta. Kami siap membantu menangani semua masalah Anda.

Jasa dari kami ini pastinya sudah berpengalaman di bidangnya. Sehingga untuk mengurus Izin Pendirian Yayasan jenis apapun, akan dilakukan dengan proses yang lebih cepat dan singkat.

Sertifikat Izin Pendirian Yayasan yang diperoleh juga akan lebih cepat dari waktu terbitnya. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama. Percayakan pada kami adalah solusi terbaik!

Pelayanan dari kami juga tidak hanya untuk wilayah Jakarta saja, namun juga untuk pengurusan Izin Pendirian Yayasan ini dapat kami layani ke luar wilayah Jakarta.

Jadi, jika Anda memiliki perusahaan yang lokasinya di luar Jakarta, seperti misalnya Tangerang dan Bekasi, maka tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan kepada tim kami. Dan tentu saja tim kami akan memberikan solusi terbaik untuk pengurusan Izin Pendirian Yayasan Anda.

Yang perlu diketahui bila Anda ingin menggunakan jasa dari kami adalah, Anda perlu ketahui dulu jenis Izin yang akan Anda gunakan. Hal ini menyangkut dengan syarat dan dokumen yang harus Anda penuhi untuk membuat Izin dan waktu pengurusannya.

Setiap jenis Izin tersebut juga berbeda-beda biayanya. Sehingga, bagi perusahaan yang belum memiliki Izin, sebelum menggunakan jasa Gapura Office, maka pastikan terlebih dahulu kebutuhan Izin Anda agar pengurusannya lebih cepat.

Jadi, jika saat ini Anda hendak mengurus Izin Pendirian Yayasan, jangan tunda lagi! Segera hubungi tim Marketing kami DI SINI atau kunjungi website kami sebagai penyedia jasa konsultan yang berpengalaman. Dan sampaikan keinginan Anda kepada kami. Kami siap melayani Anda dengan layanan professional dan terbaik.

Sangat disarankan bagi Anda untuk berkonsultasi dengan staff kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda agar Anda bisa mengutarakan keinginan bentuk legalitas bisnis Anda, bidang usaha yang dijalani, dan kemungkinan adanya kendalanya.

Dengan demikian, maka staff kami bisa memberikan penjelasan secara akurat dan memberikan jalan keluar apabila terjadi kendala tertentu.

Oleh sebab itu, segera urus legalitas bisnis Anda. Jangan sampai ada pihak lain yang mendahuluinya. Tentunya yang bisa juga menjadi kompetitor berat bagi keberlangsungan usaha Anda.

Ingat, persiapkan segala persyaratan dalam membuat Izin Usaha agar pengurusan bisa berjalan dengan lancar dan mudah. Daftarkan usaha Anda dan jadilah pengusaha yang sukses suatu saat nanti.

Ada banyak yang dihadirkan oleh Gapura Office. Informasi lengkap terkait dengan layanan yang diberikan bisa Anda simak langsung di website resmi kami.

Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Silahkan menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam mendapatkan perizinan usaha.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.

Gapura Office jasa Pendirian PT dengan syarat pembuatan PT yang mudah “One Stop Bussiness Solution”. So, start your business right bersama Gapura Office!

×

Hello!

Selamat datang di Gapura Office silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke sales@virtualofficeku.co.id untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>