Blog Post
Bingung Karena Baru Pertama Kali Sewa Ruang Kantor? Perhatikan 5 Hal Ini
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Apakah Anda baru pertama kalinya menyewa kantor? Jika iya, tentunya memilih kantor sewa bukanlah hal yang mudah bagi Anda. Bahkan prosesnya bisa dikatakan melelahkan. Bagaimanapun, Anda harus mampu membuat keputusan terbaik untuk bisnis Anda.
Memang, ada banyak ruang kantor yang disewakan yang bisa Anda pilih. Namun yang menjadi pertanyaan, di manakah Anda harus memulainya?
Nah, simak panduan di bawah ini, yang bisa membantu Anda dalam memilih sewa ruang kantor pertama Anda.
1. Tujuan.
Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih sewa ruangan kantor adalah menentukan tujuan tentang bagaimana ruang kantor ideal yang dapat mendukung perkembangan bisnis Anda nantinya.
Ini juga yang akan membantu Anda mempertimbangkan ukuran ruang kantor yang Anda butuhkan, ketika memilih kantor ideal seperti apa yang akan Anda sewa.
2. Lokasi.
Kantor dengan lokasi yang baik dapat membawa dampak positif pada bisnis Anda. Kelengkapan fasilitas di sekitarnya, keberadaan jaringan transportasi dan infrastruktur, tentunya dapat secara efektif mendukung operasi harian dan kegiatan bisnis Anda.
Pilihlah lokasi yang mudah diakses, yang akan memungkinkan Anda dan tim Anda untuk bekerja dengan mudah, mengatur pertemuan dengan klien secara nyaman, dan mengangkut barang secara efisien.
Akan lebih baik lagi bagi Anda untuk mengetahui ketersediaan fasilitas parkir dan pengaturan keamanan dalam mempertimbangkan sewa ruang kantor yang potensial.
3. Fleksibilitas.
Sewa ruang kantor yang fleksibel akan dapat lebih mengakomodasi kebutuhan ruang bisnis Anda yang berkembang. Ruang semacam itu juga memungkinkan lingkungan kerja yang lebih fleksibel yang mendorong kolaborasi dan mobilitas.
Anda dan anggota tim kerja Anda pastinya akan dapat menikmati lingkungan yang berpusat di sekitar pengalaman karyawan, dengan integrasi zona kerja dan rekreasi yang memberikan keseimbangan kerja dan kebahagiaan.
Hal tersebut tentu saja akan menurunkan tekanan psikologis pada karyawan, sehingga dapat menghasilkan tingkat produktivitas yang lebih tinggi.
4. Ketentuan Sewa.
Pastikan Anda benar-benar sadar dan telah sepenuhnya membaca ketentuan perjanjian sewa Anda, terutama ketika menyangkut pengeluaran di ruang kantor. Cari tahu apakah biaya perbaikan dan pemeliharaan termasuk dalam harga sewa atau tidak, serta fasilitas dan layanan yang akan disediakan untuk memberikan dukungan optimal untuk bisnis Anda.
Selain itu, pastikan pula koneksi internet yang handal. Hal ini penting bagi bisnis untuk berfungsi secara efisien dengan gangguan yang minimal.
Tak hanya itu saja, fasilitas seperti layanan pos, sambungan telepon, dan utilitas dasar, juga diperlukan untuk memastikan operasi bisnis Anda berjalan lancar.
5. Biaya dan Perbelanjaan.
Sebuah kantor tentu mendatangkan biaya tambahan. Selain biaya sewa, ada biaya lain seperti biaya perawatan. Ketika Anda mencari ruang kantor sewa, pastikan Anda memiliki anggaran.
Berapa banyak yang sanggup Anda bayar? Apakah ada kantor yang sesuai dengan anggaran Anda? Ingat, modal sewa adalah biaya berulang yang perlu Anda perkirakan setiap bulannya.
Pertimbangkan faktor-faktor yang disebutkan di atas ketika Anda akan memilih ruang kantor untuk disewakan. Tentukan pertimbangan utama Anda, dan miliki rencana yang mencakup kebutuhan bisnis dan ruang kerja Anda.
Sekarang, coba tanyakan pada diri Anda, apakah saat ini Anda sedang merintis usaha atau sedang mengembangkan? Atau bahkan sudah pada tahap stabil?
Jika Anda baru dalam tahap merintis, maka gedung perkantoran yang Anda butuhkan berbeda dengan bila Anda sudah dalam tahap pengembangan atau bahkan sudah stabil.
Jika usaha Anda masih di level merintis, lebih baik Anda menggunakan kantor atau ruang kerja bersama seperti Service Office atau Coworking Space. Namun, bila usaha Anda sudah pada level pengembangan, maka Anda membutuhkan ruang kantor sendiri.
Pertanyaannya, kantor seperti apa yang Anda butuhkan saat ini?
Nah, untuk menjawabnya, pertimbangkan visi perusahaan untuk 6 bulan ke depan. Jika dalam kurun waktu 6 bulan tim Anda akan bertambah dua kali lipat, maka tidak ada salahnya bila mulai dari sekarang Anda menyewa kantor dengan ukuran yang lebih besar sebagai “markas” untuk tempat kerja para tim kreatif Anda.
Jadi, apakah Anda akan memilih Coworking Space atau Serviced Office? Atau justru Anda lebih memilih Virtual Office?
Tidak masalah bagi Anda jika ingin memiliki kantor untuk bisnis Startup Anda tanpa benar-benar bekerja di kantor tersebut. Dan tidak masalah pula bila akhirnya Anda memilih Virtual Office.
Nah, salah satu perusahaan jasa sewa ruangan kantor yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional adalah Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami memberi kesempatan kepada pelanggannya untuk memiliki alamat bisnis.
Di Gapura Office sudah tersedia fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan Virtual Office, Serviced Office atau Coworking Space, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan juga Depok, Gapura Office merupakan tempat yang cocok untuk pertemuan berbagai komunitas. Sebab, kehadiran kami sudah sesuai dengan karakteristik generasi muda milenial yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.
Jadi, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis dan sedang mencari sewa perkantoran, maka Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat! Mengapa? Karena sebagai penyedia layanan sewa ruangan kantor, kami menyediakan berbagai fasilitas sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang.
Tak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain sebagainya.
Selain menyediakan alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, Virtual Office atau Coworking Space kami juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa.
Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.
Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.
Adapun fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.
Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.
Itulah beberapa alasan yang menjadikan kami sebagai perusahaan penyedia Virtual Office atau Coworking Space yang tepat dan cocok bagi Anda pegiat bisnis yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan juga Depok.
Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun Virtual Office atau Coworking Space kami juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.
Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office atau Virtual Officeku!
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!
Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!