Blog Post

Cara Mencegah Stres Bagi Karyawan Kantoran

Stres Bekerja Stres Sick Building Syndrome Kesehatan dan Keselamatan

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Tak bisa dipungkiri, bekerja di kantor dapat menguras banyak energi tubuh. Kerjaan yang menumpuk, dikejar deadline, ditambah berbagai kesalahan yang harus segera diperbaiki.

Menghadapi kenyataan kerja yang demikian, tidak menutup kemungkinan Anda akan mengalami stres, jenuh, dan penurunan tingkat motivasi diri. Terlebih bila perkerjaan yang dihadapi memiliki tingkat kesulitan yang semakin meningkat setiap harinya. Seakan tidak akan selesai dikerjakan dalam jangka waktu yang lama.

Bagi perusahaan, hal ini tentunya bukanlah sesuatu yang bisa didiamkan begitu saja. Apalagi berbagai penelitian menyebutkan bahwa hampir 30 persen pekerja kantoran pernah mengalami masalah stres. Padahal para karyawan adalah aset terbesar perusahaan.

Oleh karena itu, perusahaan harus menerapkan kebijakan bagaimana menangani stres pada karyawan. Berikut strategi mengatasi stres karyawan terhadap pekerjaan.

Cara Mencegah Stres Bagi Karyawan Kantoran

1. Pemeriksaan Kesehatan Berkala.

Pemeriksaan ini sangat baik secara fisik dan psikis. Melalui pemeriksaan ini, para karyawan akan diketahui apakah dirinya memiliki beban yang berlebih atau menikmati pekerjaan yang sedang dilakukannya.

Pemeriksaan ini dapat dilakukan minimal 2 bulan sekali. Tetapi jika dilakukan lebih intens lebih baik, karena demi kelancaran dan kelangsungan perusahaan. Untuk itulah perlu dilakukan langkah tersebut untuk antisipasi.

2. Sesekali Ajak Rekreasi.

Soal yang satu ini jangan dianggap sepele. Karena dampak yang ditimbulkan sangat baik untuk tubuh. Rekreasi akan melepas segala penat dalam tubuh akan segala rutinitas diri. Rekreasi akan mengembalikan motivasi dan kebugaran hati.

Rekreasi tidak harus mahal ke wisata berkelas, tetapi ke lokasi wisata yang berbau alam. Rekreasi ini penting untuk dijadikan agenda rutin, paling tidak 6 bulan sekali.

3. Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Nyaman.

Tuntutan pekerjaan yang berlebih akan bertambah berat ketika kondisi kerja yang tidak nyaman. Dalam kaitan ini lebih mengarah pada pemilik perusahaan dan jajarannya.

Karyawan memang bekerja untuk perusahaan, namun mereka memiliki hati dan tingkat emosi yang berbeda-beda.

Marah kepada karyawan memang hal biasa, tetapi hindari secara berlebih dan berlarut-larut. Karena akan menambah rasa tidak nyaman pada karyawan Anda.

4. Dengarkan Keluhan Karyawan.

Karyawan tidak saja untuk disalahkan, tetapi butuh perhatian dari atasan. Wujud perhatian ini tidak selalu soal gaji atau hal lain. Paling utama, bagaimana mampu menjadi pendengar yang baik, sebagai motivasi dan memberikan solusi.

Jika mendengar kasak-kusuk terkait permasalahan karyawan di kantor, Anda harus segara menemui dan ajak ia untuk bicara. Dengarkan keluhan karyawan, dan jangan mudah menyimpulkan terlalu emosi karena memiliki pendapat berbeda.

Mendengarkan keluhan karyawan menjadikan Anda tidak saja dekat dengan karyawan, tetapi menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan kekerabatan. Bukan atas dasar atasan dan bawahan semata.

5. Pentingnya Relaksasi.

Relaksasi ini dapat dilakukan dengan mendengarkan alunan musik yang pelan dan menggugah motivasi. Cara ini dapat dilakukan ketika jam kerja.

Terobosan di atas dapat memberikan solusi yang cukup efektif bagi perusahaan. Meskipun tetap harus disesuaikan dengan kondisi pekerja itu sendiri.

Baca juga: Coworking Space, Nyaman Bagi Budget dan Karyawan

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari kantor sewa seperti Virtual Office, Coworking Space, atau Private Office, yang memiliki lingkungan sangat kondusif, dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal, Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi, kantor sewa yang ada di Gapura Office bisa menjadi pilihan utama Anda.

Virtual Office, Coworking Space, atau Private Office, yang ada di Gapura Office juga merupakan tempat hibrida pertemuan dan titik temu multi disiplin, sehingga banyak yang bisa dicampuradukkan di sana.

Lalu, mengapa harus memilih kantor sewa yang ada di Gapura Office?

1. Harga Ramah di Kantong.

Gapura Office menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk Anda yang ingin mengadakan kegiatan, baik itu meeting, seminar, ataupun workshop. Namun, dengan harga yang terjangkau, tentu tidak membuat Gapura Office menyediakan fasilitas seadanya.

Sebab, di Gapura Office juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memadai dan suasana yang nyaman serta ruangan yang lengkap, seperti meeting room, event space, dan juga WiFi.

2. Lokasi Strategis.

Karena posisi Gapura Office berada hampir di seluruh wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi, maka menjadikan Coworking Space kami mudah ditemukan dan memiliki akses yang juga mudah. Dengan mengadakan kegiatan di tempat dengan lokasi strategis tentunya bisa menjadi nilai plus untuk kegiatan Anda, bukan?

3. Fasilitas Lengkap.

Selain harga yang terjangkau dan lokasi strategis, Gapura Office juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan Anda, mulai dari meeting room, smoking area, parking space, dan tentunya WiFi.

Tak hanya itu saja, di Gapura Office juga menyediakan ruang istirahat untuk Anda yang sudah lelah dan penat dengan pekerjaan dan juga coffee and tea secara gratis! Jadi, jika Anda ingin menyegarkan pikiran dengan secangkir teh atau kopi, maka Anda dapat menikmatinya dengan santai.

4. Kegiatan Keren Yang Telah Diadakan.

Anda bisa melihat semua kegiatan yang pernah diadakan di Gapura Office. Mulai dari komunitas yang menggunakan ruang meeting, seminar, diskusi umum, hingga loka karya, yang semuanya diadakan di Gapura Office.

Dengan segala kemudahan yang diberikan di atas, mulai dari fasilitas hingga akses lokasi yang strategis, apakah Anda masih ragu untuk mengadakan kegiatan di Gapura Office?

Apalagi di Gapura Office juga menyediakan layanan pengurusan legalitas perusahaan dan juga pendirian perusahaan. Sehingga mereka yang menyewa tempat di sini tidak perlu repot lagi untuk mencari orang yang dapat membantu mereka mengurus legalitas.

Kami akan membantu Anda dengan memberikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan ketika mengurus SKDP. Dokumen-dokumen tersebut antara lain seperti bukti bayar PBB gedung dan foto kantor.

Kami telah melayani banyak klien, sehingga banyak pengalaman yang kami miliki. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa kami.

Jadi, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari kantor yang nyaman dan dengan harga terjangkau, maka Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan promo dan penawaran menarik lainnya.

Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dan dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!

Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman. Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.

Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda. So, start your business right bersama Gapura Office!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>