Blog Post

Coworking Space, Solusi dan Tren Bekerja Masa Depan

Coworking Space

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Pandemi COVID-19 telah membawa perubahan gaya hidup manusia secara menyeluruh. Salah satunya adalah skema kerja jarak jauh atau yang dikenal Work From Home (WFH). Skema kerja jarak jauh ini disebut-sebut nantinya akan terus berkelanjutan meski pandemi COVID-19 tidak lagi mewabah.

Perusahaan ternama, Twitter telah mengumumkan rencana mereka sejak pertengahan 2020 lalu, yang memperbolehkan pekerjanya untuk bekerja dari rumah secara permanen.

Sementara Facebook mengumumkan bahwa 50 persen karyawannya akan diizinkan untuk bekerja dari rumah, dan 25 persen karyawan lainnya diizinkan untuk kembali bekerja jika kantor telah diperbolehkan buka. Keputusan ini diambil Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi yang lebih luas.

Berdasarkan laporan 2020 Future of Work Report: What The Future Holds for Coworking & Remote Work, yang men-survei 360 responden individu, menunjukan bahwa nilai rata-rata 77 dari skala satu hingga 100 yang merespon baik kerja jarak jauh.

Meskipun banyak orang senang bekerja dari rumah, namun banyak karyawan yang lebih menikmati lokasi sekunder yang mereka sukai sebagai alternatif tempat kerja.

Nah, hal itulah yang menjadi alasan mengapa keberadaan Coworking Space adalah solusi sempurna untuk transisi ini, karena menawarkan tempat kerja yang aman, fleksibel, dan hemat biaya.

Menurut Savills Research, tren ke depan untuk sektor perkantoran lebih mengarah ke flexible office untuk mengakomodasi kebutuhan perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Coworking Space sendiri memang didesain sesuai kebutuhan pengguna dan menawarkan beberapa fleksibilitas. Seperti tata letak ruang kerja yang beragam, termasuk set area terbuka, kantor pribadi, ruang rapat, ruang acara, dan ruang istirahat. Sehingga pekerja dan pebisnis dapat menyewa ruang kerja sesuai dengan kebutuhan mereka yang fleksibel.

Melihat belum ada kepastian akan kondisi yang akan kembali normal, kini banyak organisasi telah memilih untuk memindahkan tenaga kerja mereka ke Coworking Space untuk mengurangi kepadatan kantor mereka.

Tak hanya itu, perusahaan pun kini mulai menyadari bahwa keberadaan Coworking Space dapat menurunkan biaya infrastruktur TI dan menghindari sewa kantor jangka panjang. Tercatat, Coworking Space dapat menghemat biaya hingga sebesar 25 persen per tahun dibanding menggunakan kantor kecil.

Bahkan, dapat menghemat biaya perusahaan, menghemat waktu, dan mengatasi penat bekerja di kantor, Coworking Space adalah solusi masalah dan tren kerja masa depan.

Savills Research memperkirakan saat ini ada lebih dari 200 Coworking Space tersebar di seluruh negeri, dan akan terus bertambah sesuai kebutuhan tren flexible office. Karena adopsi Coworking Space yang terus tumbuh ini, maka pemilik bisnis Coworking Space harus membuat lebih banyak ruang bagi pekerja jarak jauh serta menawarkan keuntungan menarik untuk mengungguli pasar.

Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Bisnis Coworking Space

Untuk mengoptimalkan bisnis Coworking Space di masa transisi, maka pembatasan fisik dan kenyamanan skala besar wajib tersedia dalam strategi. Penyedia ruang Coworking Space perlu mengikuti norma jarak sosial, seperti peletakan meja dan kursi yang sesuai dengan protokol kesehatan, sanitasi secara teratur dan pengecekan suhu setiap anggota yang memasuki lokasi.

Langkah-langkah penting lainnya adalah, penyedia Coworking Space juga harus memperhatikan teknologi tanpa sentuhan untuk lebih menjaga keamanan pekerja, serta jaringan yang terkoneksi secara stabil melihat kebutuhan pekerja jarak jauh hanya mengandalkan konektivitas, pada aktivitas remote dan meeting mereka.

Untuk menangkap permintaan yang terus meningkat, maka penyedia Coworking Space juga harus bijak dalam memenuhi kebutuhan pekerja terutama dalam konektivitas. Tak hanya interior yang menarik dan memperhatikan poin-poin di atas, ekspansi dengan konektivitas yang stabil juga dapat memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna.

Saat ini, beberapa pemain besar terus mendominasi pasar, sementara banyak penyedia Coworking Space yang secara aktif memenuhi kebutuhan pekerja.

Untuk mengungguli pasar dan tetap kompetitif, keberadaan internet super cepat dapat menjawab kebutuhan pengguna yang saat ini bergantung pada konektivitas.

Saat ini, ranah Coworking Space juga mengalami perkembangan, dimana tidak lagi hanya menawarkan ruang kerja dengan luas yang lebih kecil dan harga lebih ramah kantong saja, namun juga telah berevolusi menjadi ruang pertemuan komunitas untuk berbagi ilmu dan menambah pertemanan, seperti yang ditawarkan oleh Gapura Office atau Virtual Officeku.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Gapura Office merupakan tempat hibrida pertemuan dan titik temu multi disiplin, sehingga banyak yang bisa dicampuradukkan di sini.

Anda tidak perlu khawatir untuk meminta klien atau partner bertemu di salah satu Coworking Space kami, karena kami berada di daerah perkantoran elit yang terjangkau dari seluruh wilayah Jakarta, Tangerang, dan juga Bekasi.

Tim desain kami juga telah mendirikan konsep tata ruang yang dapat menghilangkan rasa jenuh dan kantuk dengan warna dan pemilihan furnitur yang menyenangkan mata.

Coworking Space yang ada di Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Dan yang patut untuk dicermati dengan baik bahwa dengan pemakaian kantor di Gapura Office, pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon, dan internet? Juga sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa dipangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya jika menggunakan layanan Coworking Space di Gapura Office?

Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan, seperti bekerja dengan lebih efektif. Selain itu, di Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi?

Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet saja, tetapi banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member, seperti ruang istirahat untuk Anda yang sudah lelah dan penat dengan pekerjaan. Jadi, jika ingin menyegarkan pikiran dengan secangkir teh atau kopi, Anda dapat menikmatinya dengan santai.

Paket Coworking Space yang kami tawarkan juga sangat fleksibel. Artinya, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk menutup biaya fasilitas yang sebenarnya Anda tidak perlukan. Ketika bisnis Anda mencapai produktivitas yang memuaskan dan Anda ingin memperluas usaha Anda, maka kami dapat menambahkan fasilitas yang dapat meringankan beban kerja Anda dan memperbesar kinerja tim-tim Anda.

Anda tidak perlu pusing untuk mendelegasikan tim kerja Anda untuk mengatur keuangan atau perizinan usaha Anda. Cukup untuk meminta bantuan tim kerja kami untuk mengurus pembuatan PT atau CV. Karena kami, Gapura Office adalah brand Virtual Office, Coworking Space, Serviced Office, dan konsultan perizinan usaha yang terpercaya. Kami tersebar di daerah komersial populer di seluruh area Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Selain fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Nah, jika saat ini Anda sedang mencari coworking space mana yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda yang baru berdiri, maka Gapura Office bisa menjadi pilihan utama Anda.  Semua fasilitas dan benefit di atas sudah dapat Anda rasakan hanya dengan harga Rp 1 Jutaan per bulan. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Coworking Space impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat