Blog Post
Ingin Sewa Kantor Untuk Bisnis? Perhatikan 5 Hal Ini
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin maju, jumlah pelaku bisnis Startup juga semakin meningkat. Apalagi jika memiliki kantor, dijamin bisnis akan menjadi lebih berkelas. Sebab, ada sisi prestis yang semakin meningkat karena kantor dapat meningkatkan imaje Startup di mata publik.
Lalu, di manakah tempat sewa kantor yang dapat untuk menunjang perkembangan bisnis Startup Anda secara optimal?
Bisnis Startup memang dikenal memiliki karakteristik yang berbeda dengan bisnis lainya. Umumnya, bisnis Startup ini sangat fleksibel terkait waktu dan ruang kerja.
Nah, bagi Anda yang saat ini masih bingung untuk menentukan sewa kantor yang cocok untuk bisnis Startup Anda, berikut ini ulasannya.
1. Kebutuhan dan Visi.
Coba tanyakan pada diri Anda, apakah saat ini Anda sedang merintis Startup atau tengah mengembangkan? Atau bahkan sudah pada tahap stabil?
Jika Anda baru dalam tahap merintis, maka gedung perkantoran yang Anda butuhkan berbeda dengan bila Anda sudah dalam tahap pengembangan atau bahkan sudah stabil.
Jika Startup Anda masih di level merintis, lebih baik Anda menggunakan kantor atau ruang kerja bersama seperti Service Office atau Coworking Space. Namun, bila Startup Anda sudah pada level pengembangan, maka Anda membutuhkan ruang kantor sendiri.
Pertanyaannya, kantor seperti apa yang Anda butuhkan saat ini?
Nah, untuk menjawabnya, pertimbangkan visi perusahaan untuk 6 bulan ke depan. Jika dalam kurun waktu 6 bulan tim Anda akan bertambah dua kali lipat, maka tidak ada salahnya bila mulai dari sekarang Anda menyewa kantor dengan ukuran yang lebih besar.
2. Pertimbangkan Lokasi Terdekat.
Umumnya, bisnis Startup lebih banyak menghabiskan waktu di ruang kerja untuk diskusi bersama dengan tim kerja. Jadi, apakah Anda membutuhkan gedung perkantoran yang memiliki lokasi strategis dekat dengan pusat bisnis? Sepertinya tidak.
Sebaiknya Anda pilih lokasi yang terdekat. Dengan begitu, maka tim Anda akan datang lebih cepat ke kantor. Selain itu, ide-ide kreatif tim Anda juga tidak akan hilang di jalan hanya karena jarak tempat tinggal dengan kantor yang terlalu jauh.
3. Fasilitas.
Banyak Startup berhenti berkembang hanya karena minimnya modal. Tak heran, ketika memilih kantor, para pemilik Startup ini pasti memilih kantor dengan harga yang murah.
Padahal, bisnis Startup tidak mungkin bisa berkembang secara optimal tanpa fasilitas yang memadai. Misalnya, kecepatan koneksi internet, fasilitas diskusi (meeting) yang nyaman, dan fasilitas penunjang lainnya untuk melahirkan ide-ide kreatif dari tim Anda.
4. Dekat Dengan Komunitas Startup Lainnya.
Jangan pernah menganggap bahwa Komunitas Startup adalah sebagai saingan. Namun, anggaplah mereka sebagai “kawan bisnis” yang nantinya bisa diajak untuk bekerja sama.
Jadi, lebih baik Anda memilih kantor yang di dalamnya sudah ada Komunitas Startup lainnya. Minimal, Anda bisa belajar bagaimana cara mengelola kantor Startup.
Selain itu, memilih kantor yang ada Komunitas Startup juga membuktikan bahwa kantor yang Anda sewa memiliki kredibilitas yang baik untuk sebuah kantor Startup.
5. Wajib Bisa Overtime.
Untuk yang satu ini, tidak bisa ditawar lagi jika untuk sebuah kantor Startup, maka wajib bisa overtime. Perlu Anda ketahui, banyak ide-ide kreatif dari pemilik Startup muncul bukan di saat jam kerja. Itulah mengapa bisnis Startup ini biasanya sangat fleksibel dengan waktu.
Jadi, apakah Anda akan memilih Coworking Space atau Serviced Office? Atau justru Anda lebih memilih Virtual Office?
Tidak masalah bagi Anda jika ingin memiliki kantor untuk bisnis Startup Anda tanpa benar-benar bekerja di kantor tersebut. Dan tidak masalah pula bila akhirnya Anda memilih Virtual Office.
Namun, untuk sebuah Startup yang sudah mendapatkan traction dan sedang berkembang, rasanya wajib memiliki kantor sebagai “markas” untuk tempat kerja para tim kreatif Anda.
Berbicara soal Virtual Office, salah satu perusahaan jasa Virtual Office yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional adalah Virtual Office dari Gapura Office atau Virtual Officeku, yang memberi kesempatan kepada pelanggannya untuk memiliki alamat bisnis.
Di Gapura Office sudah tersedia fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan Virtual Office, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Gapura Office merupakan tempat yang cocok untuk pertemuan berbagai komunitas. Sebab, kehadiran sudah sesuai dengan karakteristik generasi muda millenial yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.
Jadi, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis Startup dan sedang mencari sewa perkantoran seperti Virtual Office atau Coworking Space, maka Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.
Mengapa? Karena kami sebagai penyedia layanan Virtual Office, Coworking Space, dan Private Office, menyediakan berbagai fasilitas sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang.
Tak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain sebagainya.
Selain menyediakan alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, Virtual Office atau Coworking Space kami juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa.
Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.
Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.
Adapun fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.
Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.
Lalu, mengapa Gapura Office layak untuk menjadi pilihan utama bagi perusahaan Anda?
Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa Gapura Office menjadi pilihan yang cocok dan tepat bagi perusahaan Anda yang baru saja berdiri maupun yang sedang berkembang, khususnya bagi Anda yang berlokasi di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.
1. Lokasi.
Kami memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses dari berbagai penjuru Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Saat ini, kami memiliki 10 lokasi strategis.
Dengan menjadi member kami, Anda pun dapat bekerja fleksibel di mana pun yang Anda inginkan. Karena Anda dapat bekerja sesuai dengan lokasi yang sedang Anda butuhkan saat ini.
2. Fasilitas.
Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet yang memang sebagai fasilitas standar keberadaan sebuah Virtual Office, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member kami.
Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telepon, dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya yang akan Anda dapatkan.
3. Harga Terjangkau.
Semua fasilitas dan benefit di atas sudah dapat Anda rasakan mulai dari harga Rp 3 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?
4. Lingkungan Kerja Yang Dapat Meningkatkan Produktifitas.
Selain fasilitas yang kami tawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Hal ini karena pada dasarnya kami memang memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem Startup di Indonesia.
Dengan memiliki konsep yang cozy and fun, akan membuat siapapun yang bekerja di dalamnya akan merasa betah dan nyaman untuk bekerja. Kerja semakin produktif, dan networking pun juga akan semakin luas.
5. Pengalaman.
Sebagai penyedia layanan Virtual Office, kami juga sudah berpengalaman sebagai tempat bekerja bagi beberapa pegiat Startup sukses di Indonesia. Juga karena kami memang telah menjadi salah satu pionir Virtual Office di Jakarta.
Jadi, tentunya kami memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan perusahaan Virtual Office lainnya.
Itulah beberapa alasan yang menjadikan kami sebagai perusahaan penyedia Virtual Office atau Coworking Space yang tepat dan cocok bagi Anda pegiat bisnis yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, dan juga Bekasi.
Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun Virtual Office atau Coworking Space kami juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.
Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan Virtual Office atau Coworking Space impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office atau Virtual Officeku!
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!
Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!