Blog Post

Kiat Menentukan Shared Office Yang Tepat di Jakarta

Shared Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Seperti diketahui, Jakata merupakan pusat perkembangan bisnis Indonesia. Buktinya, hampir semua perusahaan yang ada dalam index LQ45 bursa efek Indonesia memiliki headquarter di ibukota Jakarta ini.

Oleh sebab itu, menemukan rental office di Jakarta sangatlah mudah bagi perusahaan-perusahaan yang ingin meletakkan institusinya di kota ini.

Tentunya, jika sebuah perusahaan ingin memiliki kantor di Jakarta, maka perusahaan tersebut pastinya akan berada dalam ekosistem bisnis yang telah melahirkan nama-nama besar.

Selain itu, sulit dipungkiri bahwa Jakarta memang memiliki prestise tersendiri dalam dunia bisnis, terutama jika kantor Anda terletak di pusat kota Jakarta. Dengan berkembangnya skena shared economy, kini ruang kantor tidak harus disewa per lantai, bahkan di bangunan-bangunan kantor ternama di Jakarta.

Melalui Coworking Space dan flexible office solution, maka tim Anda, dengan ukuran apapun, mulai dari 2 orang hingga 300 orang, bisa dengan mudah memiliki ruang kerja di pusat kota Jakarta.

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk Anda menentukan rental office yang tepat untuk tim Anda di Jakarta.

1. Sesuaikan Dengan Ukuran dan Keperluan Tim Kerja Anda

Salah satu kesalahan yang bisa saja terjadi saat Anda ketika memilih ruang kantor adalah ukuran kantor yang tidak sesuai dengan jumlah tim Anda. Sebab, mereka perlu lebih dari hanya ruang kerja sebesar 2 meter persegi.

Apalagi para pekerja di era saat ini memiliki 10 cara bekerja. Mulai dari berkolaborasi, co-creating, hingga huddling. Berbagai cara kerja ini bertujuan untuk memenuhi keperluan kognitif, sosial, perilaku, dan fisik para perkerja untuk memaksimalkan produktivitas mereka.

Oleh sebab itu, Anda harus dapat menemukan ruang kantor yang dapat mengakomodir semua keperluan tim. Anda tidak perlu membangun ruang khusus untuk tiap cara kerja, cukup memberikan ruang kantor yang didesain khusus untuk memberikan ruang yang fleksibel dan versatile.

Sebagai contoh, di setiap lokasi di Gapura Office atau Virtual Officeku, tersedia ruang kerja bersama yang dapat digunakan sebagai ruang kolaborasi dan co-creating. Selain itu, ruang meeting-nya yang lengkap juga dapat Anda manfaatkan sebagai ruang untuk show and tell ataupun focus group.

2. Ruang Kerja Sudah Dilengkapi Dengan Semua Keperluan Tim

Untuk mengerjakan tugasnya, maka tiap anggota tim perlu lebih dari hanya meja dan kursi di ruang kerjanya. Ruang kantor yang memberdayakan anggota tim Anda harus sudah dilengkapi dengan perlengkapan yang mendukung kinerja mereka, seperti koneksi internet yang stabil, printer/scanner, dan akses aman ke ruang kerjanya.

Tentunya, jika Anda harus menyediakan setiap keperluan tim Anda satu persatu, maka waktu Anda akan habis untuk mengatur operasional kantor Anda.

Lain lagi ceritanya jika Anda menjadi bagian dari sebuah Shared Office, dimana semua keperluan tim Anda sudah termasuk dalam satu kontrak yang all-inclusive dan fleksibel. Kalau sudah begini caranya, maka Anda pastinya bisa lebih fokus dalam mengelola tim Anda, dan melupakan ribetnya mengatur semua keperluan operasional kantor secara granular.

3. Quality of Life Untuk Tim Kerja Anda

Selain fasilitas yang mendukung kinerja anggota tim kerja Anda, ruang kantor yang produktif juga menyediakan fitur yang memberikan kenyamanan saat mereka bekerja. Fasilitas quality of life ini seringkali terlupakan di desain kantor tradisional. Padahal, kenyamanan karyawan akan sangat berpengaruh langsung ke produktivitas sebuah perusahaan.

Selain itu, pantry, selain menjadi tempat untuk mengisi botol air dan menghangatkan makanan, juga bisa menjadi hotspot kolaborasi, dimana para anggota tim bisa berdiskusi secara singkat. Pantry yang lengkap juga bisa mempersingkat waktu istirahat karyawan, dan memberi mereka sense of belonging.

Jika kita ingin meningkatkan standar, majalah Forbes menemukan bahwa tenaga kerja milenial sekarang ini senang mengintegrasi work and play. Coworking Space kini tidak hanya menyediakan ruang kerja dan ruang meeting saja, namun juga micro-gym, ruang game, dan bahkan ruang untuk tidur siang. Bagaikan sebuah mantra, para milenial senang jika mereka dapat work hard, play hard, dan istirahat.

4. Komunitas Yang Menginspirasi

Di era collaborative economy seperti sekarang ini, bukan hanya karyawan yang mulai membuka ruang kerjanya bersama anggota tim lain. Namun, perusahaan-perusahaan kini saling memberdayai satu sama lain di ekosistem-ekosistem bisnis yang membentang ke berbagai industri.

Misalnya, sebuah perusahaan Fintech kini semakin menggandeng e-commerce untuk menyediakan opsi pembayaran untuk para user-nya. Startup agribisnis menjalin kemitraan dengan perusahaan media alternatif dan influencer collective untuk mempromosikan gerakan veganism.

Kolaborasi-kolaborasi seperti ini dapat lahir di ruang kerja dengan komunitas yang kuat. Sebuah ekosistem kantor yang bagus selalu melibatkan komunitas mereka di berbagai kesempatan. Mulai dari kelas hingga acara komunitas, ruang kantor yang bagus akan selalu memberi tim Anda kesempatan untuk membangun jaringan.

Dengan adanya Coworking Space, memang menemukan rental office di Jakarta kini menjadi semakin mudah. Namun, menemukan kantor yang tepat yang justru menjadi tantangan.

Kini, tren di Shared Office adalah menyediakan ruang kerja untuk niche industri, untuk memberdayakan ekosistemnya. Dengan ini, ada satu hal tambahan lagi yang harus diperhatikan saat memilih ruang kantor.

Sewa Shared Office di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi

Gapura Office atau Virtual Officeku s menyediakan ruang kantor untuk berbagai jenis tim yang siap untuk memiliki kantor di Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya di Jakarta saja, namun juga di Tangerang dan Bekasi.

Ruang kerja fleksibel yang ditawarkan Gapura Office bertujuan untuk memberdayakan tim Anda agar terus produktif, dan menciptakan maha karya mereka berikutnya.

Perlu Anda ketahui, fasilitas yang kami tawarkan sangatlah beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet saja, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Selain fasilitas lengkap yang kami tawarkan, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Bagaimana GAPURA OFFICE Dapat Membantu Anda?

Sebagai pemilik perusahaan, tentu saja Anda ingin mempertahankan dan terhindar dari kebangkrutan. Nah, salah satu cara terbaik pastinya adalah dengan memangkas pengeluaran. Pengeluaran pun bermacam-macam jenisnya. Mulai dari gaji karyawan, biaya listrik dan air, biaya telepon dan internet, biaya sewa gedung, dan lain sebagainya.

Pastinya Anda harus memutar otak bagaimana bisa memangkas pengeluaran, namun juga tetap bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Solusi terbaiknya tentunya dengan menggunakan jasa sewa Shared Office dari Gapura Office.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Gapura Office menjadi tempat pertemuan dan titik temu multi disiplin. Sehingga banyak yang bisa dicampuradukkan di sana.

Shared Office yang ada di Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Patut untuk dicermati dengan baik, bahwa dengan pemakaian kantor di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan jasa sewa di Gapura Office?

Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif. Selain itu, kami juga memberikan fitur room meeting secara fisik, dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena kami juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Selain itu, kami juga menyediakan Virtual Office untuk Anda yang saat ini memerlukan tempat untuk bekerja yang nyaman dan murah.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan kantor impian impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat