Blog Post

Kiat Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan Saat Di Kantor

Di Kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Membuat orang lain senang berbicara dengan Anda tentu membutuhkan skill atau keahlian khusus. Dan tentunya keahlian ini tidak semata-mata muncul begitu saja dalam diri seseorang. Ada berbagai faktor yang membuat orang lain senang bila berbicara dengan Anda. Mungkin karena sikap Anda, cara Anda merespon, ataupun cara Anda membuat mereka nyaman untuk terus berbicara.

Nah, berikut ini ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda terapkan agar setiap orang di kantor senang berbicara dengan Anda.

1. Tersenyum

Cara pertama agar setiap orang di kantor senang berbicara dengan Anda adalah tersenyum. Senyum merupakan senjata paling ampuh yang membuat Anda terlihat lebih ramah di mata orang lain.

Senyum juga menunjukkan adanya indikasi bahagia dan ceria dalam diri Anda, sehingga saat orang berbicara dengan Anda mereka akan ikut ceria dan nyaman saat berbicara. Ketika orang merasa bahagia, maka mereka akan merasa lebih terikat saat berbicara dengan Anda.

2. Body Language

Sama halnya dengan tersenyum, bahasa tubuh juga memiliki dampak yang kuat untuk mengubah mood seseorang. Jadi, ketika orang berbicara dengan Anda, bahasa tubuh yang Anda tampilkan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan mereka ketika berbicara.

Ketika rekan kerja Anda sering merasa nyaman saat berbicara dengan Anda, itu artinya Anda memberikan respon yang membuat mereka nyaman melalui bahasa tubuh.

3. Memberikan Pertanyaan

Maksud dengan memberikan pertanyaan di sini adalah saat mereka berbicara sesuatu kepada Anda, cobalah berikan pertanyaan kepada mereka. Hal ini akan membuat mereka merasa bahwa cerita mereka itu menarik dan dihargai oleh Anda sebagai pendengar.

Pertanyaan yang Anda ajukan juga menunjukkan rasa penasaran Anda, yang membuat mereka merasa nyaman untuk terus bicara dengan Anda.

4. Tidak Takut Menunjukkan Vulnerability Side

Ketika Anda mencoba menunjukkan diri Anda sebagai sosok yang sempurna tanpa celah, ini hanya akan membuat rekan kerja Anda merasa takut untuk bicara. Rekan kerja Anda akan merasa sungkan, karena mereka takut merasa terintimidasi jika berbicara dengan Anda yang terlihat sempurna tanpa celah. Cobalah untuk lebih membuka diri dan tidak takut untuk menunjukkan apa yang menjadi kekurangan dan kekhawatiran Anda.

Ketika Anda bisa berbagi hal tersebut pada rekan kerja Anda yang sedang bercerita, mereka tidak akan merasa sendiri dan merasa yang paling bersedih. Terlebih lagi sikap ini akan membuat mereka merasa lebih terikat dan nyaman untuk terus berbicara dengan Anda.

5. Mendengarkan Tanpa Judgement

Saat ada rekan kerja Anda yang berbicara atau menceritakan masalah, mereka tidak selalu mengharapkan solusi dari Anda. Yang terpenting adalah, mereka bisa didengarkan dengan baik. Ketika Anda bisa memposisikan diri sebagai pendengar yang baik, maka setiap orang yang berbicara dengan Anda akan merasa nyaman.

Selain mendengarkan, sikap tidak menghakimi si pencerita merupakan salah satu sikap yang paling penting. Ketika mereka merasa dihakimi, maka mereka tidak akan merasa nyaman saat berbicara dengan Anda, entah dalam urusan pekerjaan atau masalah pribadi.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa Anda terapkan agar setiap orang di kantor senang berbicara dengan Anda. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ruangan kantor yang memiliki lingkungan sangat kondusif, dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal, kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku  bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kami merupakan salah satu perusahaan penyedia sewa Virtual Office di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, menyediakan berbagai fasilitas seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain sebagainya.

Selain menyediakan alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, Virtual Office kami juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.

Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.

Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun Virtual Office kami juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.

Nah, jika Anda tertarik ingin bekerja di Virtual Office kami, maka Anda bisa langsung menghubungi tim kami. Selain itu, untuk mendapatkan informasi lengkap dan konsultasi GRATIS pendirian perusahaan, maka Anda juga dapat menghubungi kami di sini.

 
×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat