Blog Post

Mau Bekerja Sebagai Freelancer? Perhatikan 5 Hal Ini

Bekerja Sebagai Freelancer

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Bekerja sebagai Freelancer atau pekerja lepas semakin banyak dilirik karena fleksibilitas waktu kerja dan memberikan kesempatan bekerja sesuai tempat yang kita suka. Menjadi seorang Freelancer juga sangat cocok bagi para mahasiswa maupun orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap. Anda bisa menjadi Freelancer sebagai pekerjaan sambilan. Bahkan, ada sebagian orang yang memilih Freelancer sebagai pekerjaan utama (full time Freelancer).

Namun, persaingan di dunia Freelancer tidaklah mudah. Anda harus bisa bersaing dengan banyak Freelancer lainnya yang juga memiliki kemampuan.

Nah, agar bisa sukses menjadi Freelancer, ada baiknya Anda ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Bekerja Freelance Sesuai Keahlian

Hal utama yang harus dipertimbangkan adalah menentukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang Anda miliki. Jika seseorang memiliki pekerjaan yang tidak sesuai dengan keahliannya, maka bisa jadi orang tersebut gagal dalam pekerjaannya.

2. Rencanakan Kegiatan Kerja

Rencanakan kegiatan kerja untuk memudahkan Anda dalam mengelola waktu. Buatlah jadwal deadline untuk menentukan pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Tentukan juga kapan Anda harus bekerja, dan kapan harus istirahat agar Anda tetap fit untuk menjalani pekerjaan.

3. Membuat blog atau Website

Gunakan blog atau website sebagai sarana portofolio untuk mempublikasikan hasil pekerjaan Anda. Website yang menarik dan profesional akan membantu Anda untuk mendapatkan klien baru.

4. Ciptakan Personal Branding

Menciptakan personal branding sangat penting untuk Anda bangun dari sekarang, Personal branding bisa menjadi solusi untuk mencapai kesuksesan. Jika Anda memasarkan jasa profesional sebagai freelancer, personal branding yang kuat akan membuat orang tertarik dan mendatangkan kesempatan bagi Anda.

5. Perluas Networking

Memperluas networking dan mitra kerja juga dapat membantu mengembangkan pekerjaan freelance Anda. Semakin banyak relasi yang Anda miliki, maka akan semakin tinggi pula peluang sukses Anda sebagai freelancer.

Salah satu cara yang tepat untuk mengembangkan relasi adalah dengan berada di lingkungan yang tepat, seperti bekerja di Coworking Space di Gapura Office atau Virtual Officeku, yang bisa menjadi pilihan yang tepat.

Anda bisa mengembangkan relasi dengan saling berbagi wawasan dan saling berkolaborasi. Dengan relasi yang bisa Anda temukan di Coworking Space di Gapura Office, akan memudahkan Anda untuk menemukan klien dan project baru.

Coworking Space yang kami tawarkan juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Patut untuk dicermati dengan baik, bahwa dengan pemakaian Coworking Space di Virtual Officeku pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa dipangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor secara virtual.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya jika menggunakan Coworking Space di Virtual Officeku?

Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif. Sebab, kami memberikan fitur room meeting secara fisik, dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Kapasitasnya pun cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga sudah teratasi, karena kami juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Coworking Space di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, maka Anda dapat mempercayakannya pada kami. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat menghubungi tim kami di sini.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat