Blog Post

Tips Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi

Inovasi Teknologi Bisnis di Tengah Pandemi

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Masa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar terhadap sektor perekonomian Indonesia. Berbagai usaha makro hingga mikro (UMKM) pun turut merasakan ‘kemacetan’ bisnis.

Dalam menyiasati situasi ini, berbagai pelaku usaha melakukan adaptasi dan mode survival agar bisnis tetap menghasilkan di tengah pandemi. Tapi bagaimana caranya?

Berikut tips mempertahankan bisnis di tengah pandemi :

1. Inovasi Produk Berdasarkan Kebutuhan

Menciptakan inovasi produk berdasarkan kebutuhan adalah salah satu strategi bisnis untuk bertahan di tengah pandemi. Permintaan masker yang meningkat selama pandemi membuat banyak pemilik bisnis dari segala bidang banting setir menciptakan produk-produk yang diperlukan masyarakat.

Intinya, fleksibilitas produk adalah segalanya. Dengan memahami kebutuhan pasar yang sedang meningkat dan berinovasi, Anda akan lebih mudah mempertahankan kelangsungan bisnis di tengah pandemi ini.

2. Tetap Perhatikan Standar Kualitas Produk

Pilihan menghadirkan paket ekonomis di tengah pandemi marak dilakukan oleh berbagai pelaku usaha. Lebih dari itu, standar dan kualitas produk juga perlu diperhatikan. Mulai dari penggunaan bahan baku, proses produksi, pengecekkan produk, hingga packaging tetap steril dan aman sebelum dikirimkan ke konsumen. Hal Ini dilakukan agar produk tetap diterima baik oleh konsumen.

3. Maksimalkan Layanan Pengiriman di Hari Yang Sama (Same Day Delivery)

Kondisi pandemi yang berdampak pada beralihnya bisnis melalui jalur online, membutuhkan partner yang bisa memastikan produk diterima konsumen dengan cepat dan aman. Untuk itu, layanan logistik same day delivery menjadi populer untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sehari-hari.

Selain pengiriman yang hanya membutuhkan waktu 3-6 jam, Anda juga tidak perlu khawatir bila melakukan pengiriman produk yang beresiko basi ataupun barang pecah belah.

4. Manfaatkan E-Commerce dan Fitur-Fiturnya

Salah satu platform populer dalam berbisnis online adalah e-commerce. E-commerce juga menguntungkan bagi pelaku usaha. Mengapa? Karena untuk mendaftarkan diri di e-commerce, Anda tidak perlu modal uang.

Pengelolaan ketersediaan produk pun mudah karena sistem automasi yang ditawarkan. Metode pembayaran pada e-commerce juga lebih terpercaya dan memudahkan konsumen, karena menggunakan metode third party.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai fitur dan promo yang ditawarkan oleh e-commerce kepada calon konsumen Anda.

Itulah beberapa tips untuk mempertahankan bisnis Anda di tengah pandemi. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup, dan sedang mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan harga terjangkau serta lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.