Blog Post

Mengapa Startup Membutuhkan Virtual Office?

Tim Startup Virtual Office Bisnis Startup

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Di jaman yang semuanya serba praktis seperti sekarang ini, termasuk juga dalam dunia kerja dan bisnis, kehadiran Virtual Office tentunya sangat dibutuhkan. Berkat adanya kantor virtual ini, para startup atau perusahaan rintisan yang baru bermunculan kiranya mendapat ‘angin segar’ untuk mereka bergelut di dunia bisnis. Sebab, Virtual Office seolah-olah memberikan jalan pintas untuk melebarkan sayap bisnisnya.

Lantas, mengapa startup memerlukan kehadiran Virtual Office?

Nah, salah satu alasan mengapa startup atau perusahaan rintisan sangat tepat dan cocok untuk menggunakan Virtual Office adalah karena alasan efisiensi anggaran pada fase awal startup berdiri.

Tentunya jika startup yang baru memiliki 2 atau 4 karyawan dan langsung menyewa ruangan di perkantoran, bisa jadi sangat memberatkan perusahaan. Apalagi, salah satu syarat untuk mendirikan perusahaan juga memerlukan domisili, di mana perusahaan bekerja.

Dengan kehadiran Virtual Office, startup yang baru saja berdiri tidak lagi pusing untuk memikirkan masalah-masalah tersebut. Setidaknya, ada 3 hal yang bisa didapatkan untuk startup. Apa saja?

1. Domisili perusahaan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari mengurus izin hingga syarat mendirikan perusahaan.

2. Alamat perusahaan untuk informasi alamat kantor kepada customer atau client.

3. Dapat meningkatkan citra atau branding perusahaan jika memiliki lokasi perusahaan yang strategis atau di pusat bisnis.

Jenis Perusahaan Yang Membutuhkan Virtual Office

Lantas, apa sajakah jenis perusahaan yang membutuhkan kehadiran kantor virtual?

1. Usaha di Bidang Retail.

Seperti yang kita ketahui, dewasa ini sangat marak bisnis online seiring berkembangnya internet yang semakin hari semakin cepat. Namun lagi-lagi, agar terlihat professional, bisnis retail pun juga membutuhkan alamat kantor yang strategis untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk bisnis mereka.

2. Startup Company.

Startup company atau perusahaan rintisan merupakan salah satu jenis usaha yang memerlukan jasa Virtual Office. Hal ini berguna untuk meningkatkan eksistensi mereka dalam dunia bisnis dengan mempunyai alamat kantor yang bergengsi.

Selain itu, Virtual Office juga diperlukan oleh perusahaan rintisan karena harga yang ditawarkan relatif lebih terjangkau dibandingkan mereka harus menyewa ruang kantor atau ruang fisik.

3. Usaha di Bidang Teknologi.

Virtual Office juga sebagai sarana penunjang yang paling tepat untuk mereka yang baru saja membuka bisnis di bidang teknologi. Hal ini dikarenakan hal utama yang mereka butuhkan adalah investor.

Sedangkan seluruh operasional usaha/bisnis dapat dilakukan di rumah atau tempat lain dengan fleksibilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan namun tentunya dengan koneksi internet yang memumpuni.

Nah, bagi Anda yang saat ini baru saja merintis startup, pastinya Anda harus memutar otak bagaimana bisa memangkas pengeluaran, namun juga tetap bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Solusi terbaiknya tentunya dengan menggunakan jasa sewa Virtual Office dari Gapura Office atau Virtual Officeku.

Virtual Office yang ada di Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Juga patut untuk dicermati dengan baik, bahwa dengan pemakaian kantor virtual di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor secara virtual.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan jasa sewa di Gapura Office ini? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.

Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Gapura Office atau Virtual Officeku.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.