Blog Post

Panduan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Usaha Anda

Digital Marketing Perusahaan Startup Usaha di Jakarta

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Dalam pelaksanaan bisnis, pastinya yang selalu disorot adalah angka atau tingkatan penjualan yang didapatkan. Semakin tinggi orderan atau penjualan, maka laba atau pendapatan juga akan semakin besar. Itulah hal yang membuat bisnis Anda maju dalam waktu yang cepat.

Nah, di sini kita akan membahas mengenai upaya untuk meningkatkan penjualan melalui Digital Marketing atau pelaksanaan pemasaran yang menggunakan bantuan teknologi informasi dan komunikasi.

Berikut panduan penting Digital Marketing untuk usaha Anda :

1. Basis Periklanan Dunia Maya

Pertama, hal yang harus Anda lakukan dan dipersiapkan adalah basis dari digital marketing itu sendiri. Anda bisa memiliki basis digital marketing sesuai dengan modal atau perminatan Anda.

Anda dapat membangun suatu website utama yang akan Anda jadikan basis digital merketing Anda. Dalam website ini, Anda harus mampu mendeskripsikan bisnis Anda. Mulai dari konsep, siapa Anda, dan produk apa yang Anda tawarkan, serta mengapa harus memilih Anda untuk memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan produk Anda.

2. Optimasi dan Pengelolaan

Selanjutnya, Anda harus mengelola dan mengoptimasi website Anda. Sehingga mampu bersaing dan menjalankan fungsionalnya secara maksimal. Anda bisa memposting hal-hal yang berkaitan dengan bidang bisnis Anda.

Contohnya, ketika Anda menjual produk spare part elektronik, maka Anda bisa memposting konten mengenai cara perawatan atau perbaikan perangkat tersebut. Tujuannya, untuk mengundang secara organik user atau audience untuk masuk ke dalam basis bisnis Anda. Sehingga mereka mengetahui keberadaan bisnis Anda dan mengetahuai setiap produk yang Anda tawarkan dan keunggulannya.

Di sini, Anda dapat mempublikaskannya menggunakan konten artikel dan gambar atau video agar lebih maksimal.

3. Layanan Iklan Online

Umumnya, di masa awal pendirian, Anda akan kesulitan menghasilkan penjualan. Sebab, tidak ada yang mengetahui keberadaan bisnis Anda. Solusinya, pilih cara publikasi secara instan menggunakan layanan iklan atau periklanan online. Contohnya, seperti Google Adsense, Google Adwords, Facebok/Instagram Ads, dan sebagainya.

Hal ini akan membantu Anda menemukan target di masa-masa awal digital marketing Anda. Nantinya, hal ini perlahan-lahan akan bertumbuh.

4. Power of Social Media

Sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau bahkan WhatsApp hingga Line, adalah salah satu alternatif yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan publikasi dan popularitas basis digital marketing Anda. Dengan bantuan sosial media, Anda bisa menjalin relasi pertemanan dengan banyak orang yang ada di sekitar Anda, atau lebih tepatnya target pemasaran Anda. Dalam konteks ini, dapat kita sebut dengan audience.

Sama seperti point kedua tadi, sosial media juga digunakan untuk melakukan posting atau penyebaran konten yang bisa menarik masuk audience ke dalam bisnis Anda.

Demikianlah panduan Digital Marketing untuk usaha bisnis yang sedang Anda jalankan. Anda bisa mengusahakan digital marketing untuk meningkatkan penjualan.

Nah, terlepas dari panduan di atas, jika saat ini Anda sedang mencari jasa layanan pendirian CV dan PT yang dapat membantu mengurus aspek legalitas usaha baru Anda, salah satu jasa pendirian CV dan PT yang bisa Anda percayakan adalah Gapura Office.

Gapura Office ini adalah salah satu jasa pembuatan CV dan Virtual Office terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan PT dan CV murah, hingga pengurusan akta notaris dan surat-surat lainnya.

Tak hanya itu saja, Gapura Office atau Virtual Officeku juga menyediakan layanan sewa Virtual Office yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta dan Tangerang yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official Gapura Office di https://www.virtualofficeku.co.id/.