Blog Post

Prosedur Mendapatkan Akta Pendirian Perusahaan

Akta Pendirian Perusahaan Biro Jasa Perizinan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Memiliki dokumen yang lengkap sesuai dengan aturan yang berlaku di negeri ini akan membuat usaha Anda berjalan lancar dan aman. Nah, salah satu dokumen yang harus Anda miliki selaku pengusaha adalah Akta Pendirian Perusahaan.

Sayangnya, banyak dari pemilik usaha yang masih enggan mengurus Akta Pendirian Perusahaan ini. Padahal jika mengetahui prosedurnya secara lengkap, maka Akta Pendirian Perusahaan ini bisa segera didapat.

Sekarang ini, semua bentuk perusahaan wajib memiliki Akta Perusahaan. Mulai dari perusahaan perseorangan hingga berbentuk PT (Perseroan Terbatas) wajib memiliki seluruh dokumen legalitas perusahaan.

Memiliki kelengkapan legalitas sendiri sebenarnya bukan hanya sekadar mematuhi aturan saja. Selain dapat menjalankan usaha dengan aman, maka akan didapatkan pula keuntungan lainnya, seperti mudah dipercaya investor dan juga mudah dipercaya bank ketika membutuhkan suntikan modal.

Namun, memang tidak semua pendiri atau pengurus perusahaan paham betul tentang bagaimana prosedur membuat Akta Perusahaan ini. Biasanya, hal ini terjadi akibat dari ketidaksiapan sebuah usaha berkembang menjadi besar, atau tidak dipelajarinya segala aspek hukum untuk sebuah kegiatan usaha di Indonesia.

Prosedur Mendapatkan Akta Perusahaan

Nah, bagi Anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara atau prosedur mendapatkan Akta Perusahaan, di bawah ini akan kami berikan ulasannya.

Berikut penjelasan mengenai prosedur mendapatkan Akta Pendirian Perusahaan :

1. Mempersiapkan Dokumen Persyaratan

Syarat untuk bisa mendapatkan Akta Perusahaan cukup rumit. Mulai dari keterangan identitas pendiri yaitu berupa salinan KTP sebanyak dua lembar, KK Direktur atau penanggungjawab perusahaan, dan pas foto Direktur ukuran 3×4 berwarna.

Selain itu, perlu juga dipersiapkan syarat-syarat lainnya yang berkaitan dengan kantor perusahaan. Mulai dari salinan PBB, Keterangan Domisili, hingga foto kantor (baik tampak luar maupun dalam).

2. Mempersiapkan Syarat Lainnya

Syarat lainnya selain syarat dokumen fisik adalah kesanggupan di-survey. Nantinya akan dicek apakah kantor sesuai dengan apa yang diajukan, baik dari alamat maupun dari keadaan fisik kantornya.

Perlu diketahui, bahwa perusahaan tidak boleh didirikan di lingkungan pemukiman. Namun perusahaan dapat didirikan di komplek ruko, area perusahaan, ataupun gedung perkantoran.

3. Membuat Akta Notaris Pendirian PT

Syarat yang telah dipersiapkan tadi adalah syarat untuk bisa mendapatkan Akta Notaris Pendirian Perusahaan. Nantinya, pihak Notaris akan membuatnya akta dengan juga dihadiri oleh pendiri perusahaan yang nantinya juga menandatangani Akta tersebut.

4. Melanjutkan Pengurusan Dokumen Lainnya

Jika sudah memiliki Akta Perusahaan, maka bisa melanjutkan berbagai dokumen lainnya. Perlu diketahui, bahwa legalitas sebuah perusahaan tidak hanya Akta Perusahaan saja, namun masih ada dokumen lainnya yang perlu dipersiapkan hingga nantinya mendapatkan pengumuman dari Berita Negara Republik Indonesia bahwa perusahaan Anda telah sah berdiri.

Lalu, berapakah harga untuk mengurus Akta Pendirian Perusahaan?

Banyak orang yang masih belum tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Akta Pendirian Perusahaan. Untuk bisa mendapatkan Akta Pendirian Perusahaan, biaya yang dikeluarkannya bisa sangat beragam. Bisa juga, biaya yang Anda keluarkan tidak berujung didapatkannya dokumen yang diinginkan, termasuk juga Akta Pendirian Perusahaan.

Namun, ada cara yang lebih pasti, yaitu dengan menggunakan jasa dari di Gapura Office atau Virtual Officeku.

Kami merupakan Biro Jasa perizinan berbagai dokumen di Indonesia yang sudah berpengalaman. Untuk mengurus Akta Perusahaan, kami akan membantu segala persyaratan dan semua proses dalam waktu yang singkat, dengan estimasi pengerjaan hanya hitungan hari.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS dari kami. Serta dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan biaya pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional di sini.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat