Blog Post
Solusi Menghadapi Karyawan Yang Bandel

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Bagi sebagian besar manajer, menangani berbagai macam karakter karyawan merupakan hal yang cukup rumit, menyebalkan dan banyak menghabiskan waktu mereka. Meski demikian, karyawan tetap harus diperhatikan dengan baik, karena mungkin mereka memiliki kinerja bagus dan manajemen harus mempertahankannya untuk tidak resign.
Untuk itulah, perusahaan harus memiliki hubungan yang baik dengan semua karyawan yang ada.
Namun, hubungan tersebut tidak selalu berjalan harmonis, karena terkadang karyawan merasa percaya diri dan mulai menuntut berbagai macam perbaikan yang menurut mereka sah untuk dilakukan. Tentunya hal ini cukup merepotkan bagi sebagian besar manajemen perusahaan.
Nah, untuk menghindarinya, ada tiga cara sederhana yang bisa Anda lakukan ketika mereka mulai mengajukan tuntutan.
Solusi Menghadapi Karyawan Yang Bandel
Pertama: Perhatikanlah bahwa kita memiliki ekspektasi yang cukup jelas terhadap karyawan, baik formal maupun informal, serta untuk kinerja dan perilaku. Kejelasan manajer terhadap segala sesuatu ini sangatlah penting, sehingga karyawan memiliki pemahaman dan tujuan yang jelas pula. Ini juga akan membuat diskusi di antara mereka menjadi tidak emosional dan lebih rasional.
Karyawan juga bisa dilibatkan dalam tahap pengembangan dari tujuan perusahaan, ini akan membuat mereka merasa terlibat penuh dalam setiap proses manajemen.
Selain itu, dengan melibatkan karyawan secara aktif, akan lebih mudah bagi perusahaan dan karyawan dalam menentukan sikap seperti apa yang tidak cocok diterapkan dalam perusahaan. Sehingga ketika terjadi pushback, perusahaan dapat kembali mengingatkan kepada mereka tentang harapan dan tujuan bersama yang ingin dicapai. Dan ini juga berkaitan erat dengan bekerja secara rasional, bukan emosional.
Kedua: Selalu mengingat kepada motivasi bekerja. Cobalah meluangkan waktu untuk lebih mengenal karyawan, karena terkadang mereka memiliki beragam ide yang bisa membuatnya lebih bersemangat dalam bekerja. Termasuk pula apa saja yang bisa memotivasi mereka dan juga apa yang membuat mereka kehilangan motivasi bekerja.
Jika perusahaan tidak memahami mereka, manajemen akan sulit menemukan motivasi yang efektif bagi karyawan, dan ini akan berpengaruh terhadap kinerja.
Terkadang permasalahan motivasi karyawan terletak pada pendapatan atau gaji mereka, namun hal tersebut bukanlah yang utama. Sebagian dari karyawan menuntut hal yang berbeda satu sama lain, mulai dari kantor yang nyaman untuk bekerja, fleksibilitas jam kerja, hingga kepada penentuan cuti ataupun hari libur.
Ketika hal tersebut menyangkut emosi dan keinginan, maka tidak akan ada sistem akunting yang mampu menghitungnya secara akurat. Semakin banyak yang kita tahu tentang keinginan mereka, semakin baik kita mampu mengelola dengan efektif.
Ketiga: Memiliki ketegasan. Terkadang ketika kita telah mencapai tingkat kerjasama yang baik dan mampu memotivasi karyawan secara penuh tetap saja kurang mencukupi, hingga akhirnya malah membuat semangat bekerja merosot tajam.
Pada titik ini, diperlukan ketegasan untuk menentukan langkah selanjutnya, apakah karyawan harus berhenti ataupun terus berlanjut.
Dalam bidang HR yang telah terbiasa bekerja dengan dukungan dokumen yang baik dan sistem yang memadai, tetap saja ada masalah yang timbul dari karyawan, dan ini bisa mengganggu kinerja tim. Apabila ini terjadi tentunya bisa melemahkan reputasi manajemen perusahaan dan menimbulkan anggapan manajemen tidak efektif dalam mengelola karyawan.
Terkadang tindakan tegas sangat diperlukan dalam menindak karyawan yang berlebihan, namun hal ini tentunya sangat beresiko. Untuk itu, lakukanlah dengan seksama, tidak terburu-buru namun cepat.
Baca juga: Kenali Ciri-Ciri Karyawan Bandel
Itu dia cara sederhana yang bisa Anda lakukan ketika karyawan mulai mengajukan banyak tuntutan. Terima kasih telah berkunjung di website kami, Gapura Office atau Virtual Officeku. Bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis usaha rintisan atau Startup, dan sedang mencari Serviced Office, Virtual Office, ataupun Coworking Space, maka Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.
Berlokasi di beberapa tempat strategis seperti di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi, Gapura Office menawarkan fasilitas yang beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda untuk berkembang.
Tak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office. Di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang Anda dapat.
Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.
Lalu, mengapa Gapura Office layak untuk menjadi pilihan utama bagi perusahaan Anda?
Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa Gapura Office menjadi pilihan yang cocok dan tepat bagi perusahaan Anda yang baru saja berdiri maupun yang sedang berkembang, yaitu :
1. Lokasi.
Kami memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses dari berbagai penjuru Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Saat ini, kami memiliki 15 lokasi strategis. Dengan menjadi member kami, Anda pun dapat bekerja fleksibel di mana pun yang Anda inginkan. Karena Anda dapat bekerja sesuai dengan lokasi yang sedang Anda butuhkan saat ini.
2. Fasilitas.
Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet yang memang sebagai fasilitas standar keberadaan Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member kami.
3. Harga Terjangkau.
Soal biaya sewa, setiap jenis layanan sewa gedung kantor tentunya memiliki tarif sewa yang berbeda-beda. Namun umumnya, tarif sewa Serviced Office, Virtual Office, ataupun Coworking Space di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, terbilang cukup terjangkau.
Misalnya, biaya sewa Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space di Gapura Office, semua fasilitas dan benefit sudah bisa Anda rasakan mulai dari harga yang cukup terjangkau, dengan masa sewa 1 tahun yang bisa disesuaikan dengan paket yang bisa Anda pilih.
4. Lingkungan Kerja Yang Dapat Meningkatkan Produktifitas.
Selain fasilitas yang kami tawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Hal ini karena pada dasarnya kami memang memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem Startup di Indonesia.
Dengan memiliki konsep yang cozy and fun, akan membuat siapapun yang bekerja di dalamnya akan merasa betah dan nyaman untuk bekerja. Kerja semakin produktif, dan networking pun juga akan semakin luas.
5. Pengalaman.
Sebagai penyedia layanan Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space, kami juga sudah berpengalaman sebagai tempat bekerja bagi beberapa pegiat Startup sukses di Indonesia. Juga karena kami memang telah menjadi salah satu pionir di Indonesia. Jadi, tentunya kami memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan perusahaan lainnya.
Itu dia beberapa alasan yang menjadikan kami sebagai perusahaan penyedia layanan Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space yang tepat dan cocok bagi Anda pegiat bisnis yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan juga Depok.
Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.
Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan Serviced Office, Virtual Office, ataupun Coworking Space impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office!
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!
Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda. So, start your business right bersama Gapura Office!