Blog Post
Strategi Menentukan Kantor Yang Cocok Untuk Bisnis Startup

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat di Tanah Air, tak mengherankan bila bisnis Startup pun juga semakin naik. Ditambah lagi, kini para pengusaha dapat dengan mudah memiliki kantor, sehingga bisnis Startup pun menjadi lebih berkelas, karena ada sisi prestis yang semakin meningkat. Selain itu, sebuah kantor juga akan semakin meningkatkan imaje Startup di mata publik.
Yang menjadi pertanyaan, di manakah sewa kantor yang dapat untuk menunjang perkembangan bisnis Startup secara optimal?
Bisnis Startup memang memiliki karakteristik yang berbeda bila dibandingkan dengan bisnis lainya. Misalnya, soal waktu dan ruang kerja, dimana biasanya bisnis Startup ini dikenal sangat fleksibel.
Nah, untuk Anda yang ingin menentukan kantor yang cocok untuk bisnis Startup Anda, berikut ini ulasannya.
- Kebutuhan dan Visi
Coba tanyakan pada diri Anda, apakah saat ini Anda sedang merintis Startup, mengembangkan, atau sudah tahap stabil? Jika Anda baru dalam tahap merintis, maka gedung perkantoran yang Anda butuhkan berbeda dengan bila Anda sudah dalam tahap mengembangkan, atau bahkan malah sudah stabil.
Jika masih dalam level merintis, lebih baik Anda menggunakan ruang kerja bersama seperti Service Office atau Coworking Space. Kemudian bila Startup Anda sudah pada level pengembangan, maka Anda butuh ruang kantor sendiri, karena Anda tidak mungkin lagi bekerja di Service Office atau Coworking Space.
Lantas, ruangan kantor seperti apa yang Anda butuhkan?
Nah, untuk menjawabnya, pertimbangkan visi perusahaan untuk 6 bulan ke depan. Bila dalam kurun waktu 6 bulan tim Anda akan bertambah dua kali lipat, maka tidak ada salahnya jika mulai sekarang Anda menyewa kantor dengan ukuran yang lebih besar.
- Pertimbangkan Lokasi Terdekat
Umumnya, sebuah bisnis Startup lebih banyak menghabiskan waktu di ruang kerja untuk diskusi bersama dengan tim. Jadi, apakah Anda membutuhkan gedung perkantoran yang memiliki lokasi strategis dekat dengan pusat bisnis? Sepertinya tidak.
Lebih baik Anda memilih lokasi yang dekat saja. Dengan begitu, tim kerja Anda akan jauh lebih cepat datang ke kantor. Ide-ide kreatif tim Anda pun tidak akan hilang di jalan hanya karena jarak tempat tinggal mereka dengan kantor yang jauh.
- Fasilitas
Banyak perusahaan Startup yang berhenti berkembang hanya karena minimnya modal. Maka tak mengherankan, ketika memilih untuk menyewa kantor, maka para pemilik Startup pasti memilih kantor dengan harga yang paling murah.
Padahal, bisnis Startup tidak mungkin bisa berkembang secara optimal tanpa fasilitas yang memadai. Misalnya, kecepatan koneksi internet, fasilitas diskusi (meeting) yang nyaman, dan fasilitas penunjang lainnya, untuk melahirkan ide-ide kreatif.
- Dekat Dengan Komunitas Startup Lainnya
Komunitas Startup bukanlah saingan, tetapi kawan bisnis yang bisa diajak untuk bekerja sama. Jadi, lebih baik Anda memilih sewa kantor dimana di dalamnya sudah ada komunitas Startup lainnya. Minimal, Anda bisa belajar bagaimana cara mengelola sebuah kantor Startup.
Selain itu, memilih kantor yang ada komunitas Startup-nya juga membuktikan bahwa gedung kantor yang Anda sewa memiliki kredibilitas yang baik untuk sebuah kantor Startup.
- Wajib Bisa Overtime
Untuk yang satu ini tidak bisa ditawar lagi, dimana kantor sebuah Startup wajib bisa overtime. Perlu Anda ketahui, bahwa banyak ide-ide dari pemilik Startup muncul bukan di saat jam kerja. Itulah mengapa bisnis Startup biasanya sangat fleksibel dengan waktu.
Bagaimana, apakah Anda akan memilih Virtual Office atau Service Office untuk Startup Anda?
Namun, bagi Anda yang hanya ingin memiliki ruangan kantor tanpa benar-benar bekerja di kantor tersebut, tidak masalah bila memilih Virtual Office. Hanya saja, untuk sebuah Startup yang sudah mendapat traction dan sedang berkembang, rasanya wajib memiliki kantor sebagai markas tempat kerja para tim kreatif Anda.
Bicara soal Virtual Office, salah satu perusahaan penyedia Virtual Office yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.
Kami adalah penyedia Virtual Office yang menyediakan berbagai fasilitas seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain-lain. Adanya Virtual Office ini sangat membantu bisnis yang dijalankan oleh berbagai masyarakat. Selain murah, penggunaannya pun sangat bermanfaat.
Selain disediakannya alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, kami juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.
Selain itu, disediakan pula jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa. Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.
Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.
Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan Virtual Office impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office!
Bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau Startup dan tengah mencari Virtual Office, bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan dengan cepat dan profesional. Anda bisa langsung menuju ke halaman pricing kami untuk mendapatkan promo dan penawaran menarik lainnya dari kami.
Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!