Blog Post

Syarat dan Kualifikasi Dalam Pembuatan Sertifikat Badan Usaha (SBU)

Sertifikat Badan Usaha (SBU) Memiliki NIB

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Sertifikat Badan Usaha atau SBU merupakan sebuah bukti bagi perusahaan yang telah lulus sertifikasi atas kinerjanya dalam menyediakan jasa dan barang. SBU sendiri dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi Terakreditasi KADIN maupun LPJK.

Sertifikat Badan Usaha (SBU) ini dapat dijadikan acuan bagi sebuah perusahaan untuk mengikuti pelelangan atau tender yang berhubungan dengan Instansi Pemerintah, Pertambangan Minyak, Pertambangan Gas, dan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Nah, agar semua kegiatan pengadaan jasa dan barang ini dapat berjalan dengan baik, maka sebuah perusahaan besar dan menengah akan membutuhkan Sertifikat Badan Usaha (SBU) sebagai modal dasar untuk menjalankan kegiatan usaha mereka.

Syarat Pembuatan Sertifikat Badan Usaha (SBU)

Dalam pembuatan Sertifikat Badan Usaha (SBU), maka pemilik usaha tidak dapat membuat SBU sendiri. Namun dibutuhkan campur tangan seseorang atau badan usaha lain agar pembuatan SBU ini dapat berjalan dengan baik. Dan Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) merupakan salah satu penyedia jasa yang mampu membantu pemilik usaha untuk mendapatkan SBU dengan cepat dan mudah.

Sama halnya dengan pembuatan surat-surat berharga lainnya, Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) ini menerapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemilik usaha.

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ketikan pembuatan Sertifikat Badan Usaha (SBU) :

  • Akta Pendirian Badan Usaha dan Akta Perubahan Badan Usaha jika terjadi perubahan pada badan usaha tersebut.
  • Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM yang diberlakukan untuk PT (gred 5, 6, dan 7).
  • Pengesahan dari peradilan yang diperuntukan untuk CV (gred 2, 3, dan 4).
  • Fotocopy SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha) yang telah dilegalisir oleh Kelurahan setempat.
  • Fotocopy NPWP.
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk dan Ijazah milik Penanggung Jawab Badan Usaha (PJBU).
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk dan Ijazah milik Tenaga Teknis.
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk dan Ijazah Tenaga Administrasi.
  • Enam (6) lembar pas photo berukuran 3×4.

Kualifikasi Usaha Konstruksi Dalam Pengurusan SBU

Umumnya, sebuah perusahaan wajib melengkapi usahanya dengan Sertifikat Badan Usaha (SBU). Dan salah satu usaha yang menggunakan SBU adalah Usaha Konstruksi.

Seperti yang diketahui, usaha Konstruksi dijalankan dengan modal yang besar dan melibatkan banyak pihak. Maka untuk menjamin kelangsungan kinerja dan usaha Konstruksi yang dijalankan, maka pemilik usaha Konstruksi ini akan memperkuat usahanya dengan memiliki Sertifikat Badan Usaha (SBU).

Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) akan membantu proses pembuatan SBU dan menjelaskan mengenai kualifikasi dari Usaha Konstruksi yang ada. Berikut penjelasannya :

  • Usaha termasuk Usaha Kecil dengan besar modal kurang dari Rp 2,5 Miliar.
  • Usaha termasuk Usaha Menengah jika memiliki nilai proyek maksimal sebesar Rp 50 Miliar.
  • Usaha termasuk Usaha Besar jika memiliki nilai proyek tidak terbatas.

Usaha Konstruksi memang merupakan salah satu usaha yang membutuhkan Sertifikat Badan Usaha (SBU) dalam menjalankan semua aktifitasnya. Peran SBU yang dominan dalam menjamin usaha yang dijalankan menjadi salah satu persyaratan wajib yang harus dimiliki oleh badan usaha.

Jadi, tidak mengherankan jika Usaha Konstruksi menjadi salah satu badan usaha yang mewajibkan keberadaan Sertifikat Badan Usaha (SBU) di dalam usahanya.

Nah, untuk mempermudah dalam mendapatkan Sertifikat Badan Usaha (SBU) ini, maka pemilik usaha Konstruksi bisa memanfaatkan Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU). Biro Jasa ini nantinya akan memberikan pelayanan yang memuaskan seputar informasi mengenai SBU dan pembuatan SBU dengan mudah.

Bagi pengguna Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) hanya perlu melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan Sertifikasi yang diharapkan atas badan usaha yang dijalankannya.

Dan untuk mengurus Sertifikat Badan Usaha (SBU), maka bisa diserahkan ke Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) yang sudah banyak dan bisa digunakan jasanya. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Untuk mendapatkan Sertifikat Badan Usaha (SBU) ini, maka wajib memiliki sertifikat tenaga ahli. Untuk itu, agar pengurusan SBU ini tidak menjadi rumit, maka bisa diserahkan semua prosesnya pada Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU), dan Gapura Office adalah ahlinya.

Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan ketika menggunakanBiro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) Gapura Office. Salah satunya adalah Anda tidak akan dipusingkan dalam mengikuti semua prosedur yang ada.

Perusahaan hanya tinggal menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mengurus Sertifikat Badan Usaha (SBU) saja. Selain itu, harga yang kami tawarkan juga cukup beragam dan tentunya terjangkau.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam proses pembuatan Sertifikat Badan Usaha (SBU). Anda bisa langsung menghubungi tim kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat