Blog Post

Tips Memecahkan Konflik Antar Rekan Kerja di Kantor

Rekan Kerja di Kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Pernahkah Anda menjadi seorang pekerja di sebuah perusahaan? Jika iya, dunia kerja beserta lingkungannya pastinya sudah tidak awam lagi bagi Anda.

Sebuah masalah pasti akan mendatangi kita sebagai manusia, dan masalah itu pun berbeda-beda. Tidak sedikit manusia yang tergesa-gesa ingin menuntaskan masalah tersebut, agar segera lenyap dan tidak menumpuk dengan masalah yang baru.

Serupa seperti konflik dengan rekan kerja di kantor. Di dalam dunia kerja, Anda akan menghadapi beragam konflik dan masalah setiap harinya. Nah, kali ini kami akan memberikan cara untuk memecahkan masalah di dalam dunia kerja.

1. Lihat Diri Kita Sendiri

Sudahkah kita mendengarkan pendapat orang lain dengan baik, menanggapi, dan menghargai? Hal itu sangat penting, dan harus dibarengi dengan sopan santun.

Semua orang dilahirkan dengan cerita yang berbeda. Karakter seseorang pun akan terlihat ketika dia sudah dewasa. Ada yang berkarakter tegas, namun ada pula yang lemah lembut dan bergaya santai. Dan semuanya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jadi, semua orang yang pernah merasakan bekerja tentunya sudah tidak asing lagi ketika beradu pendapat, karena hal itu memang perlu. Mencari pendapat yang paling benar dan baik dengan kejujurannya.

2. Menghindari Konflik Antar Pribadi

Anda harus bisa membedakan antara masalah pribadi dan masalah pekerjaan. Bisa saja masalah pribadi dibahas di kantor, namun tanpa harus melibatkan urusan kantor agar tidak dilihat ‘aneh’ oleh rekan-rekan kerja Anda. Jadi, sebaiknya dibicarakan di tempatnya masing-masing.

3. Kurangnnya Rasa Persaudaraan

Bagaimana caranya meningkatkan persaudaraan antar rekan kerja? Ketika rasa persaudaraan muncul, pasti tingkat kepeduilan pun akan meningkat. Ketika kerja atau sedang meeting pun saling mendukung. Istilahnya “tetap mendukung walaupun beda pendapat” dan tidak saling menjatuhkan.

Berikut ini adalah berapa cara yang bisa Anda lakukan apabila khawatir terjadi masalah dengan rekan kerja Anda :

  • Ungkapkan kepedulian dan rasa empati Anda. Ajak mereka bicara dan dengarkan tanpa menghakimi.
  • Tanyakan apakah mereka punya teman untuk diajak berbicara atau ingin bercerita pada Anda, melalui telepon misalnya.
  • Dukung mereka untuk melakukan konsultasi pada ahli, atau tawarkan mereka kesediaan Anda untuk menemani mereka konsultasi.

4. Menuntaskan Masalah Tanpa Melibatkan Atasan

Anda harus pandai dalam memilih keputusan untuk menyelesaikan setiap masalah yang muncul dengan karyawan lain. Anda tidak perlu selalu bergantung pada atasan terkait masalah yang Anda hadapi. Melibatkan atasan justru adalah pilihan buruk, yang nantinya berujung pada membesarnya konflik di lingkungan kerja.

Bicarakan baik-baik pada teman Anda tersebut, yang terlibat masalah dengan Anda. Selesaikan dengan expert, dan jangan sampai masalah tersebut terdengar oleh atasan Anda.

Semua pengalaman dan pembelajaran itu bisa Anda jadikan sebagai acuan untuk masa depan. Dan sebuah kesalahaan tersebut juga bisa Anda jadikan sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Terlepas dari trik memecahkan konflik antar rekan kerja di kantor di atas, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha, pastinya Anda harus memutar otak memikirkan bagaimana caranya agar bisa memangkas pengeluaran namun tetap bisa menjalankan perusahaan dengan baik.

Nah, kami punya solusinya! Solusi terbaik adalah dengan menggunakan jasa sewa Virtual Office dari Gapura Office atau Virtual Officeku.

Virtual Office yang ada di kami lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Dan yang patut untuk dicermati dengan baik adalah, dengan menggunakan kantor virtual di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor secara virtual.

Lalu, apa masih ada keuntungan lainnya bila menggunakan jasa sewa di Gapura Office? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.

Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Virtual Officeku. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.