Blog Post

Tips Mengatur Keuangan Pribadi Bagi Karyawan

Kas Perusahaan Mengatur Keuangan Pandemi

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Bagi seorang karyawan, mengatur keuangan pribadi merupakan cara awal untuk mencapai kestabilan hidup. Sehingga sangatlah penting bagi Anda, terutama yang baru memulai karir, untuk dapat mencapai kestabilan ini.

Nah, berikut adalah cara agar Anda mencapai kestabilan finansial dengan memulainya dari keuangan pribadi.

Tips Mengatur Keuangan Pribadi Bagi Karyawan

1. Ketahui Alur Pemasukan dan Pengeluaran.

Banyak dari para pekerja/karyawan lupa diri akan penghasilan yang didapatkannya. Bahkan tidak jarang mereka menghabiskannya pada hal-hal yang bersifat impulsif. Nah, sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk mulai menerapkan kedisiplinan dalam mengelola keuangan. Pahami dengan seksama perbandingan penghasilan dan kebutuhan hidup Anda.

Utamakan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang bersifat primer terlebih dahulu, baru kemudian hal-hal yang bersifat sekunder. Jangan mudah terpengaruh dengan beragam penawaran komersial di luar sana sebelum Anda benar-benar menyeleksinya dengan cermat.

Anda dapat memanfaatkan beragam panduan dan alat bantu kelola keuangan, baik secara manual maupun terkomputasi, untuk mendukung pengelolaan keuangan yang lebih baik.

2. Disiplin Menabung.

Jangan pernah terlena dengan buaian ungkapan “nikmati masa muda”. Jika Anda terlena dengan hal tersebut dan mengabaikan tata kelola keuangan, maka bukan tidak mungkin Anda akan sering merasa tidak cukup dengan penghasilan yang Anda peroleh.

Untuk menghindari hal buruk tersebut maka sebaiknya segera tabungkan sebagian penghasilan Anda, minimal 15 persen dari total pendapatan ke dalam rekening tabungan. Lebih disarankan lagi untuk segera menabungnya sesaat ketika Anda telah mendapat penghasilan rutin setiap bulannya.

Jika ada yang bertanya, apa manfaat dari menabung? Anda akan menemukan jawabannya di kemudian hari.

3. Membangun Dana Darurat.

Jangan samakan tabungan dengan dana darurat. Pisahkan kedua dana tersebut. Umumnya, sangat disarankan untuk menyisihkan 10 persen dari penghasilan rutin untuk dana darurat. Adapun fungsinya adalah untuk dana talangan awal ketika memang tengah dibutuhkan.

Manfaat lainnya adalah dengan adanya dana darurat, maka tabungan Anda pun akan aman. Sehingga Anda dapat terus fokus mewujudkan impian masa depan Anda tanpa harus terpotong dananya ketika sewaktu-waktu membutuhkan dana darurat.

4. Kendalikan Hutang Anda.

Organisir hutang Anda, baik hutang langsung maupun tagihan kartu kredit, berurut dari yang berbunga kisaran tinggi hingga rendah. Nah, agar Anda tidak terjebak dengan hutang yang Anda ambil maka kenali lebih dalam bentuk hutang saat hendak mengajukannya.

Jika memungkinkan, ambillah hutang tersistem yang berada dalam satu payung lembaga perbankan, sehingga Anda dapat mengatur modal pembayaran yang sesuai dengan kemampuan dan fleksibilitas Anda.

Saat ini, banyak bank dan lembaga keuangan sejenis yang mulai menerapkan hal ini. Kenali hal tersebut mulai sekarang!

5. Pikir Ulang Pengeluaran Anda.

Terkait dengan poin pertama di atas, sebaiknya Anda mengecek ulang rencana keuangan yang telah Anda susun. Telusuri kembali daftar pengeluaran yang Anda rencanakan dan tangguhkan rencana-rencana yang sekiranya memang masih dapat Anda tunda.

Sebagai contoh untuk pengeluaran fashion, dibandingkan Anda membeli baju baru untuk sebuah acara, mengapa tidak melirik isi lemari dan merencanakan padu padan busana Anda untuk tampilan baru yang berbeda dan lebih segar?

Baca juga: Tips Menata Rumah Menjadi Ruang Kantor

Itu dia cara agar Anda mencapai kestabilan finansial dengan memulainya dari keuangan pribadi. Terima kasih telah berkunjung di website kami, Gapura Office atau Virtual Officeku. Bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis usaha rintisan atau Startup, dan sedang mencari Serviced Office, Virtual Office, ataupun Coworking Space, maka Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis seperti di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi, Gapura Office menawarkan fasilitas yang beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda untuk berkembang.

Tak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office. Di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang Anda dapat.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Lalu, mengapa Gapura Office layak untuk menjadi pilihan utama bagi perusahaan Anda?

Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa Gapura Office menjadi pilihan yang cocok dan tepat bagi perusahaan Anda yang baru saja berdiri maupun yang sedang berkembang, yaitu :

1. Lokasi.

Kami memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses dari berbagai penjuru Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Saat ini, kami memiliki 15 lokasi strategis. Dengan menjadi member kami, Anda pun dapat bekerja fleksibel di mana pun yang Anda inginkan. Karena Anda dapat bekerja sesuai dengan lokasi yang sedang Anda butuhkan saat ini.

2. Fasilitas.

Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet yang memang sebagai fasilitas standar keberadaan Serviced Office, Virtual Office, ataupun Coworking Space, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member kami.

3. Harga Terjangkau.

Soal biaya sewa, setiap jenis layanan sewa gedung kantor tentunya memiliki tarif sewa yang berbeda-beda. Namun umumnya, tarif sewa Serviced Office, Virtual Office, ataupun Coworking Space di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, terbilang cukup terjangkau.

Misalnya, biaya sewa Serviced Office, Virtual Office, ataupun Coworking Space di Gapura Office, semua fasilitas dan benefit sudah bisa Anda rasakan mulai dari harga yang cukup terjangkau, dengan masa sewa 1 tahun yang bisa disesuaikan dengan paket yang bisa Anda pilih.

4. Lingkungan Kerja Yang Dapat Meningkatkan Produktifitas.

Selain fasilitas yang kami tawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Hal ini karena pada dasarnya kami memang memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem Startup di Indonesia.

Dengan memiliki konsep yang cozy and fun, akan membuat siapapun yang bekerja di dalamnya akan merasa betah dan nyaman untuk bekerja. Kerja semakin produktif, dan networking pun juga akan semakin luas.

5. Pengalaman.

Sebagai penyedia layanan Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space, kami juga sudah berpengalaman sebagai tempat bekerja bagi beberapa pegiat Startup sukses di Indonesia. Juga karena kami memang telah menjadi salah satu pionir di Indonesia. Jadi, tentunya kami memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Itu dia beberapa alasan yang menjadikan kami sebagai perusahaan penyedia layanan Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space yang tepat dan cocok bagi Anda pegiat bisnis yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan juga Depok.

Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan Serviced Office, Virtual Office, ataupun Coworking Space impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office!

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!

Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda. So, start your business right bersama Gapura Office!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>