Blog Post

Tips & Trick: Menjaga Privasi Sebagai Pengusaha

Privasi

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Seperti kita ketahui bersama, sudah menjadi isu dunia bahwa jumlah kasus pencurian identitas semakin bertambah di setiap tahunnya. Dan penipuan identitas kartu kredit menjadi kasus yang terbanyak.

Di antara banyak korban, Direktur sebuah perusahaan cenderung menjadi target utama karena status mereka. Oleh sebab itu, sebagai pengusaha di Indonesia, sangat penting bagi Anda untuk melindungi privasi lebih dari segalanya, agar Anda tidak menjadi korban pencurian data dan penipuan identitas kartu kredit ini.

Apalagi sekarang ini yang menjadi target utama bagi peretas dan penipu untuk sukses adalah data yang tersedia online, dan ini termasuk nama, gambar, nomor telepon, alamat emali dan bahkan alamat rumah.

Kurangnya privasi menjadi isu umum yang dihadapi sebagian besar pengusaha. Oleh karena itulah, baik Anda adalah pekerja lepas, pemilik bisnis startup, atau CEO perusahaan, sangatlah penting untuk tidak membagikan atau memaparkan data pribadi yang sensitif online.

Melindungi privasi hanya mungkin saat Anda melakukan pencegahan. Berikut beberapa cara Anda dapat mengurangi pencurian data pribadi.

1. Jangan Gunakan Alamat Rumah Untuk Pendaftaran Usaha Sebagai Alamat Bisnis atau Alamat Layanan

Berdasarkan Undang-Undang, Anda perlu memberikan alamat bisnis untuk mendaftarkan perusahaan di Indonesia. Alamat ini nantinya akan dapat dilihat umum. Jadi, jika Anda menggunakan alamat rumah untuk pendaftaran bisnis atau sebagai alamat layanan, maka masyarakat akan tahu di mana Anda tinggal dan semua data pribadi yang terkait dengan alamat tersebut.

Nah, untuk menghilangkan resiko keamanan, sebaiknya Anda tidak menggunakan alamat rumah. Sebaliknya, gunakanlah alamat kantor atau layanan komersial yang layak.

Jika Anda belum memiliki kantor fisik, maka Anda dapat menggunakan alamat Virtual Office atau kantor virtual yang ada di wilayah Anda. Virtual Office ini juga dapat menjadi opsi ideal untuk memperoleh alamat bisnis tanpa harus mendirikan kantor.

2. Tingkatkan Keamanan Internet dan Online

Cara lain untuk melindungi privasi adalah dengan memperkuat keamanan internet dan online. Keamanan online yang canggih membuat pelaku kejahatan siber dan peretas sulit memperoleh akses terhadap akun online dan data sensitif lain.

Anda dapat meningkatkan keamanan online dengan cara berikut :

  • Memilih kata sandi yang aman dan berbeda untuk setiap akun online.
  • Memeriksa pengaturan privasi akun media sosial.
  • Jangan membagikan yang tidak perlu online.
  • Jangan menyimpan atau membagikan data pribadi dengan layanan cloud.
  • Jangan menggunakan alamat email pribadi untuk tujuan bisnis.
  • Jangan memindahkan data sensitif menggunakan WiFi umum.

3. Jangan Gunakan Nomor Telepon Pribadi Untuk Kegiatan Bisnis 

Banyak pemilik bisnis kecil dan pengusaha Startup menggunakan nomor telepon rumah atau ponsel pribadi untuk menghubungi klien, pemasok, atau tujuan bisnis lainnya. Mungkin melakukan hal demikian akan lebih efektif secara biaya. Namun perlu Anda ketahui, bahwa hal tersebut juga memiliki resiko lebih tinggi untuk kasus pencurian identitas.

Jadi, memiliki nomor telepon lain yang hanya dikhususkan untuk bisnis menjadi penting. Opsi lain adalah memanfaatkan penggunaan layanan penjawaban panggilan.

Virtual Office yang ada di Indonesia umumnya menyediakan layanan penjawaban dan forward panggilan dengan nomor telepon bisnis. Selain melindungi data dan privasi, Virtual Office juga dapat meningkatkan citra profesional bisnis dan mengurangi resiko menjadi korban penipu.

Virtual Office GAPURA Tersedia di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi

Virtual Office GAPURA atau Virtual Officeku dirancang untuk pemilik bisnis, pengusaha dan pekerja jarak jauh. Entah Anda bepergian secara berkala untuk bekerja atau tidak, bekerja dari rumah atau kubikel bukanlah sesuatu yang ideal.

Virtual Office GAPURA dapat membantu Anda sebagai pengusaha untuk meningkatkan kinerja bisnis dan citra perusahaan. Yang lebih pentig lagi, melindungi privasi.

Virtual Office kami berada di area Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, akan berguna bagi Anda dalam banyak hal, seperti :

  • Aakses ke alamat bisnis premium.
  • Penanganan panggilan masuk.
  • Penyampaian surat masuk.
  • Lokakarya dan acara.
  • Ruang konferensi dan rapat profesional.
  • Dan masih banyak lagi.

Posisikan bisnis Anda dengan sempurna dan lindungi privasi Anda sekarang juga dengan menggunakan alamat virtual Gapura Office atau Virtual Officeku untuk pendaftaran bisnis, listing situs, situs, kartu nama, dll.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan penawaran lengkap, Anda bisa langsung menuju ke halaman pricing kami untuk mendapatkan promo dan penawaran menarik lainnya. Silahkan Hubungi Kami untuk mendapatkan info lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat