Blog Post

Virtual Office VS Kantor Konvensional, Pilih Mana?

Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Keberadaan Virtual Office atau kantor virtual sangatlah diperlukan. Hal ini karena tingginya harga sewa kantor di kota-kota besar, seperti Jakarta, yang semakin mahal dan kondisi jalanan yang semakin macet dari hari ke hari. Tentunya hal tersebut dikarenakan layanan Virtual Office yang bersifat maya alias online.

Sejatinya, Virtual Office memiliki wujud kantor dan bersifat legal terhadap hukum. Ada beberapa kelebihan yang didapat bila Anda menggunakan layanan jasa Virtual Office dibandingkan dengan sistem kantor konvensional.

Saat ini, Virtual Office sudah tidak bisa terbantah lagi merupakan fenomena yang booming. Bahkan, semakin banyak pelaku usaha yang menggunakan layanan Virtual Office. Mulai dari usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sampai perusahaan-perusahaan besar.

Penyedia layanan Virtual Office juga semakin menjamur. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Namun, penggunaan Virtual Office ini bukanlah tanpa kontroversi. Sebagian pihak masih ada yang mempertanyakan mengenai keefektifan Virtual Office dibandingkan dengan kantor konvensional. Dimana Virtual Office dikatakan tidak dapat memberikan sarana komunikasi yang seefektif kantor konvensional berikan. Benarkah demikian? Simak ulasannya berikut ini.

Virtual Office VS Kantor Konvensional

Argumen yang biasa diajukan di atas adalah bahwa Virtual Office menghilangkan tatap muka. Padahal tatap muka adalah bentuk komunikasi yang paling efektif. Keberadaan kantor konvensional akan memaksa para karyawan untuk melakukan komunikasi dengan efektif. Imbasnya, pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien.

Hal tersebut tentu tak dapat dibenarkan. Virtual office bertujuan memangkas biaya-biaya yang seharusnya bisa dipangkas seperti sewa kantor, layanan kesekretariatan dan lain sebagainya.

Pengguna Virtual Office tetap bisa melakukan pertemuan tatap muka untuk berkomunikasi, namun di tempat selain kantor. Tak jarang penyedia layanan Virtual Office juga ada yang menawarkan meeting room dan Coworking Space, seperti yang ditawarkan oleh Gapura Office.

Argumen lain yang diajukan adalah Virtual Office meningkatkan ketergantungan akan teknologi, sehingga kualitas pekerjaan dan hidup pegawai menjadi menurun. Sementara kantor konvensional tidak terlalu mengandalkan teknologi.

Hal tersebut tentu tidak dapat dibenarkan begitu saja. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan teknologi secara berlebihan akan berakibat buruk bagi kesehatan pegawai perusahaan yang bersangkutan. Buruknya kesehatan pegawai dapat mempengaruhi kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai yang bersangkutan.

Akan tetapi, patut dipungkiri bahwa di era globalisasi, maka tidak ada yang bisa menghindari teknologi. Anda harus dapat memanfaatkan keberadaan teknologi untuk keuntungan pekerjaan Anda.

Jadikan teknologi sebagai pendukung, bukan musuh. Penggunaan teknologi yang rasional dan tidak berlebihan dapat mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan dari teknologi.

Argumen yang terakhir adalah bahwa Virtual Office lebih mahal untuk jangka panjang. Meksipun Virtual Office tidak membutuhkan sewa ruang kantor, namun mau tak mau maka para pegawai perusahaan harus bertemu untuk membahas proyek sehingga perlu menyewa tempat.

Selain itu, ada pula biaya peralatan teknologi seperti laptop, paket internet, dan sebagainya untuk mendukung kinerja perusahaan. Argumen tersebut tentu kurang tepat.

Biaya untuk pemakaian teknologi adalah keniscayaan yang tidak dapat dihindari sekarang ini. Kantor konvensional pasti memerlukan peralatan teknologi karena banyak aktivitas perusahaan yang pada akhirnya perlu dilakukan secara daring.

Adapun sewa tempat untuk kolaborasi dalam menyelesaikan proyek dapat disiasati dengan bertemu di tempat umum yang nyaman. Misalnya saja, di perpustakaan umum atau taman.

Selain itu, tak jarang penyedia layanan Virtual Office juga menyediakan fasilitas Coworking Space dan meeting room secara cuma-cuma atau harga yang murah. Salah satunya adalah Gapura Office.

Kelebihan Virtual Office Dibanding Kantor Konvensional

1. Virtual Office sangat cocok digunakan bagi perusahaan yang karyawannya sering berada di lapangan.

2. Dengan adanya Virtual Office, karyawan pun tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke kantor. Berkat hal ini, Anda pun turut menyumbang dalam hal mengurangi kemacetan dan polusi udara.

3. Virtual Office membuat jam kerja karyawan menjadi lebih fleksibel. Hal ini dikarenakan waktu bekerja tidak terlalu menuntun Anda. Jadi, bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Entah itu malam ataupun siang hari, bahkan ada Virtual Office yang bisa mencapai 24 jam dalam sehari.

4. Mengurangi kepadatan bangunan. Kita semua tahu, jumlah bangunan di kota-kota besar seperti Jakarta sudah sangat banyak. Nah, dengan menggunakan layanan jasa Virtual Office, Anda turut mengurangi kepadatan bangunan.

5. Hemat biaya, karena untuk membangun sebuah gedung kantor membutuhkan biaya yang banyak. Dengan menggunakan Virtual Office, perusahaan pun dapat menghemat biaya operasional.

6. Dengan menggunakan Virtual Office, Anda tidak lagi membutuhkan barang fisik dalam mengisi kantor, seperti meja, kursi, dan barang furnitur lainnya. Sebab, dalam memulai bisnis, Anda hanya diwajibkan memiliki komputer, smartphone, serta jaringan internet yang bisa menghubungkan Anda dengan network pebisnis lainnya.

7. Tetap mendapatkan beberapa fasilitas kantor pada umumnya. Seperti alamat kantor yang prestigius, nomor telepon, email, pengurusan dokumen atau surat, dan lain sebagainya.

8. Untuk sisi lain ketika Anda memanfaatkan Virtual Office dalam bisnis adalah, Anda mendapatkan banyak pilihan pekerjaan. Karena waktu yang dimiliki oleh pemilik perusahaan lebih banyak dari umumnya.

9. Pengguna layanan Virtual Office akan mendapatkan domisili perusahaan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari mengurus izin hingga syarat mendirikan perusahaan. Alamat perusahaan pun bisa digunakan untuk informasi alamat kantor kepada customer atau client.

10. Yang terakhir, pada layanan Virtual Office dapat meningkatkan citra dan branding perusahaan jika memiliki lokasi perusahaan yang strategis.

Masih ragu menggunakan jasa Virtual Office? Anda sudah tahu kelebihan dari Virtual Office jika dibandingkan dengan kantor konvensional. Kini kemua keputusan ada di tangan Anda. Mau mereguk untung dari perkembangan teknologi dan bisnis atau tidak, Anda lah yang menentukan.

Nah, salah satu penyedia layanan Virtual Office di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, adalah Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami menawarkan paket Virtual Office dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan menyewa Virtual Office di Gapura Office, maka Anda juga akan mendapatkan alamat yang bisa Anda gunakan sebagai alamat perusahaan Anda. Perusahaan Anda juga tidak perlu merekrut pegawai untuk call handling atau resepsionis, karena semuanya sudah kami sediakan.

Untuk itu, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis dan ingin menggunakan layanan jasa sewa Virtual Office, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat. Mengapa? Karena fasilitas yang ditawarkan Gapura Office sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang.

Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member. Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Selain itu, akses untuk menuju ke Virtual Office kami juga sangat mudah, karena lokasi kami berada di tengah-tengah pusat bisnis, sehingga Anda bebas menentukan jam kerjanya sendiri.

Hampir sebagian besar penyewa merasa puas bila bekerja di area Virtual Office kami. Hal itu karena kami merupakan perusahaan penyedia layanan Virtual Office yang pada dasarnya memang memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem bisnis di Indonesia.

Soal harga, kami memberikan pilihan harga sewa Virtual Office yang murah. Dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda pun dapat menjalankan usaha bisnis Anda sesuai dengan kapasitasnya dan lebih efektif serta efisien.

Nah, setelah memperhatikan beberapa alasan di atas, kini saatnya bagi Anda untuk mempertimbangkan penggunaan Virtual Office dari Gapura Office.

Apabila saat ini Anda tertarik ingin mendaftar atau sedang mencari layanan penyediaan Virtual Office yang nyaman dan dengan harga terjangkau, di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, maka Anda bisa menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan promo dan penawaran menarik lainnya.

Tak hanya Virtual Office saja, di Gapura Office juga menyediakan layanan pengurusan legalitas perusahaan dan juga pendirian perusahaan. Sehingga mereka yang menyewa tempat di sini tidak perlu repot lagi untuk mencari orang yang dapat membantu mereka mengurus legalitas.

Kami akan membantu Anda dengan memberikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan ketika mengurus SKDP. Dokumen-dokumen tersebut antara lain seperti bukti bayar PBB gedung dan foto kantor.

Perusahaan kami sudah melayani banyak klien, sehingga banyak pengalaman yang kami miliki. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa kami.

Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda.

Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dan dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!

Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman.

Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>